Komunitas PK Mulyorejo Rayakan Kemerdekaan RI Ke 73" Bangkitkan Semangat Kebangsaan"





KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Masih di momen perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 ,telah dirasakan di seluruh plosok penjuru nusantara atas kemerdekaan yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sebagai warga negara yang syukur atas nikmat kemerdekaan tersebut, seluruh masyarakat Indonesia merayakan HUT RI ke 73 dengan beragam kegiatan.

Tak ubahnya seperti yang dilaksanakan sekelompok Komunitas Pemuda Kita Mulyorejo Desa Krecek Kecamatan Badas Kabupaten Kediri ,di mana jiwa nasionalisme tak diragukan, dimana sekelompok komunitas PK Mulyorejo malam ini ,minggu (26/8/2018) merayakan kemerdekaan RI ke 73 dengan rangkaian hiburan rakyat pentas seni dan sekaligus memperingati hari ulang tahun komunitas PK Mulyorejo yang menginjak di usia 1 tahun.

Hiburan rakyat yang dilaksanakan tersebut cukup sederhana dengan mendatangkan Orkes Group Jelita,  namun demikian bisa menghibur masyarakat Mulyorejo Desa Krecek khususnya dan masyarakat luar umumnya.

Tidak hanya itu, hiburan rakyat yang diselenggarakan tersebut juga dihadiri oleh anggota Dewan DPRD Kabupaten Kediri Drs H Maskur Lukman, Gus Naf'an Shalahuddin dari Ponpes Wates Kediri, Mantan Paswacam Kabupaten Kediri, Damar Panuluh Nusantara, PJ Direktur Airlangga FM Kediri,  Wakil Ketua GMPK Kediri Raya, Camat Badas, Kepala Desa, Kepala Dusun Mulyorejo, Kapolsek Pare diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil Pare diwakili Babinsa dan Perwakilan Komunitas dan Karang Taruna se Desa Krecek.

Sebelum acara inti hiburan rakyat dimulai,diawali dengan Menyanyikan Mars Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba Karang Taruna Dusun Mulyorejo, Dan Pemotongan Tumpeng ultah komunitas PK ke 1 tahun yang di potong secara simbolis oleh  Gus Naf'an Shalahuddin didampingi oleh Kasun Mulyorejo dan diserahkan kepada Ketua Komunitas PK Mulyorejo.

Kepala Dusun Mulyorejo Pipin Kriswiyanto diatas panggung menyapa dan mengucapkan ribuan terima kasih atas kerja nyata dari Komunitas PK Mulyorejo yang telah berhasil dalam penyelenggaraan ini untuk melaksanakan perayaan HUT RI ke 73 ,kami sangat mendukung kegiatan ini, karena ini adalah sebagai wujud turut sertanya komunitas PK Mulyorejo atas syukur kemerdekaan RI yang telah diperjuangkan oleh para pejuang.


Sementara Anggota Dewan DPRD Drs H Maskur Lukman menyampaikan selamat kepada komunitas PK Mulyorejo di usia yang ke satu tahun ini, semoga kedepan komunitas ini bisa menjadi komunitas atau wadah organisasi yang bermanfaat bagi semua pihak, saya lihat kreativitas komunitas PK Mulyorejo ini cukup bagus dan sangat mementingkan kemitraan, jalinan persaudaraan di lintas sektor komunitas se desa krecek, semoga kedepan komunitas PK Mulyorejo semakin sukses dan berkarya terus"tutur Masykur Lukman.

Begitu pula Muhammad Naf'an Shalahuddin atau dipanggil Gus Naf'an memberikan pesan moral kepada seluruh warga Mulyorejo, bahwa meskipun panjenengan tinggal di desa tapi jiwa nasionalisme panjenengan itu ada, nyatanya malam ini bisa menyelenggarakan perayaan HUT RI ke 73 yang dirangkum oleh komunitas PK Mulyorejo "semoga komunitas PK Mulyorejo diusia ke 1 tahun ini bisa membawa nama harum organisasi dan masyarakat lebih maju. Dan kepada masyarakat Mulyorejo khususnya semoga diberikan kemakmuran, guyup rukun dan gemah ripah loh jinawi"tuturnya sambil memberikan semangat kepada masyarakat Mulyorejo .


Dalam kesempatan tersebut juga dari dua Komunitas kepemudaan desa Krecek yakni komunitas Sawung Galing dan Komunitas Cikal Anom memberikan cindera mata kenang kenangan kepada Ketua PK Mulyorejo sebagai bentuk wujud kerukunan antar sesama komunitas yang ada di Desa Krecek.

Dan Ketua Komunitas PK Mulyorejo Saudara Prengki menghaturkan ribuan terima kasih sebesar besarnya khususnya kepada pihak donator yang telah menyuport acara ini, sehingga kami bisa menyelenggarakan acara perayaan HUT RI ke 73 dengan cukup meriah"jelas Prengki.

Adapun pihak donator yang menyuport acara kami bisa terselenggara ini, diantaranya adalah dari PT. Gudang Garam Tbk, PT. Bisi International Tbk, Drs H Maskuri Lukman (Anggota Dewan DPRD), Cak Roes (tokoh masyarakat Ds Gedangsewu, Mr Masudin Jombang (pakar terapy syaraf telinga)  dan beberapa donator lainnya dari pihak pengusaha yang ada di Dusun Mulyorejo,kami ucapkan beribu ribu terima kasih "pungkasnya.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.