Pengenalan Alutsista Kepada Anak-anak TK Kartika IV-68 Pasuruan


Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID  Riang gembira yang dirasakan anak-anak TK Kartika IV-68 ketika diangkut truck Kodim 0819 Pasuruan menuju Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad Pasuruan. Sabtu yang cerah tanggal 4 Agustus 2018, anak-anak diajak outdoor class dengan tema pengenalan alat-alat pekerjaan, dalam hal ini peralatan TNI. Raut wajah yang berseri tampak menghiasi pancaran matanya. Kegiatan ini diikuti oleh semua anak-anak TK Kartika IV-68 yang didampingi oleh orang tua, guru, dan kepala sekolah. Tidak ketinggalan pengurus yayasan pun yang dipimpin oleh Ny. Pipi Muliadi  juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.
       

      Acara dimulai dengan pembukaan, dibuka oleh anggota TNI Yonkav-8. Setelah itu, anak-anak diajak jalan-jalan melihat kendaraan tempur TNI. Salah satunya tank yang besar. Ketika melihat tank tersebut, ada yang kagum, heran, dan adapula yang langsung nyeletuk "Saya ingin jadi Tentara". Anak-anak Kartika memang luar biasa keberaniannya. Kegiatan ini merupakan pengalaman baru bagi anak-anak dan tentunya menambah pengetahuannya. Setelah melihat tank, anak-anak berkumpul bersama para prajurit TNI yang mendampingi kegiatan ini. Mereka diajak main game dan anak-anak pun riang dan senang. Hadiah pun juga diberikan kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan. Acara semakin lama semakin semarak dan suara gelak tawa bebas anak-anak pun menghiasi Yonkav 8/2 Kostrad Pasuruan. 

     Untuk mengakhiri kegiatan, Ny. Pipi Mulliadi (Ketua Yayasan Kartika IV-68) menyampaikan ucapan terima kasih kepada para prajurit Yonkav 8 yang telah mendampingi anak-anak, serta memberikan pengetahuan baru. Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ketua Cabang Persit Yonkav 8 Pasuruan. 
   
  Acara ditutup dengan doa. Setelah itu foto bersama sebagai kenang-kenangan dan bukti otentik kalau anak-anak melaksanakan outdoor class.

Pewarta : MF.

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.