Pengusaha Jember Apresiasi Bupati Terkait Pengurusan Ijin


JEMBER, TRIBUNUS.CO.ID - Maraknya pembangunan dan investasi di Kabupaten Jember, ini menandakan perputaran ekonomi di Kabupaten Jember bisa dikatakan sangat stabil dan kondusif.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Jember dr. Faida MMR, seusai malakulan penyerahan surat perijinan satu pintu di Pendapa Wahyawibawagrah Jember. Jum'at (3/8/18)

Penyerahan surat perijinan ini dikemas dengan sarapan pagi bersama Bupati, ada sekitar 28 ijin dari berbagai pemohon, yaitu ijin pemanfaatan lahan sebanyak 10 pemohon, ijin lokasi 3 pemohon, ijin pendirian PAUD 2 pemohon, pendirian SD 3 pemohon dan ijin swalayan 3 pemohon.

"Dengan banyaknya perijinan lokasi bagi perusahaan-perusahaan baru yang diajukan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ini, Dirinya menilai bahwa kondisi dan situasi ekonomi dan sosial di dalam Kabupaten Jember sangat kondusif dan stabil," kata Bupati Jember dr. Faida MMR.

Ini ditandai, lanjutnya, dengan banyaknya pembangunan-pembangunan perusahaan baru yang berdiri di Kabupaten Jember.

"Meningkatkan pembangunan investasi disuatu daerah atau wilayah, itu bisa disimpulkan bahwa wilayah itu aman dan kondusif bagi investasi perusahaan. Dan ini yang terjadi di Kabupaten Jember pada tahun ini dibanding tahun-tahun yang lalu," ungkapnya.

Untuk itu, Bupati Faida akan terus berupaya bersama Dinas terkait dan seluruh stake holder yang ada akan menjaga kondisi tersebut sehingga bisa minat investasi di Jember terus bisa meningkat. Salah satunya pengurusan ijin harus cepat dan tepat waktu.

"Ini akan kita jaga dengan memberikan layanan perijinan dengan cepat tanpa adannya titipan, agar minat investasi di Jember bisa terus meningkat," pungkasnya.

Sementara Linda Fransisca, PT. Dewald Medika Klinik yang bergerak di Bidang Kesehatan manyampaikan, saya berterimakasih kepada Bupati yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada pengusaha dan masyarakat, untuk mengembangkan usaha di Kabupaten Jember.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Bupati terkait pengurusan perijinan yang tidak di pungut biaya, serta diberikan kemudahan untuk prosesnya," ungkap Linda

Linda berharap, untuk bisa berinvestasi di Kabupaten Jember, semoga kedepannya menjadi lebih baik dan menjadikan Jember kota maju dan berjaya. (*)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.