Ratusan Peserta Jalan Sehat Dikenalkan Situs Cagar Budaya Calonarang




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Pemerintah Desa Sukorejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri Jawa Timur, minggu pagi (26/8/2018) mengajak ribuan warga dalam acara jalan sehat bersama ,di HUT RI ke 73 tahun ini, uniknya para peserta harus rela mengambil tiket jalan sehat tersebut di lokasi yang jauh dari permukiman ,yaitu di Situs Cagar Budaya Calonarang.

Lumayan jauh tempuh perjalanan untuk mengambil tiket jalan sehat tersebut, tapi dibalik perjalanan itu, para peserta bisa melihat langsung hasil pertanian Desa Sukorejo dan mengenal sejarah peninggalan leluhur di Situs Calonarang yang merupakan situs sejarah Internasional.


Kepala Desa Sukorejo bapak Supandi mengatakan "sengaja kami arahkan peserta untuk mengambil tiket ke situs cagar budaya Calonarang agar peserta yang notabenya adalah warga kami khususnya dan yang lainnya bisa mengenal peninggalan leluhur yang ada di Desa Sukorejo yang merupakan destinasi wisata.

Alhamdulillah dengan konsep seperti ini, warga sangat antusias dan penasaran sekali,dan warga mulai bangga akan cagar budaya yang ada di desanya sendiri . karena banyak warga sebelumnya kurang mengenal situs calonarang selama ini,

Kegiatan jalan sehat ini juga dikawal oleh aparat keamanan dari TNI dan Polri, sehingga sejak awal pagi hingga selesai berjalan dengan lancar dan aman. (har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.