-->

AHD, Ancaman Transisi Demokrasi






TRIBUNUS.CO.ID - Kondisi bangsa saat ini sudah di titik zona yang menghawatirkan bermacam isu dibangun demi kepentingan pribadi dan kelompok tertentu hanya mereka-merekah lah yang tauh apa tujuan dan keuntungannya.

Ancaman Transisi Demokrasi

Bangsa Indonesia yang kini sedang mengalami proses transisi demokrasi benar-benar sedang berada dalam situasi kritis karena kini tepat berada di persimpangan jalan.

Keselamatan atau jalan kehancuran melihat fakta dari fenomena sosial politik Yang ada dalam proses demokratisasi yang sedang berlangsung saat ini.

Penghalalan segala cara-cara dan bumi hangus dipertontonkan di hadapan mata lebih ironis lagi pembenaran-pembenaran dengan berbagai alasan pun dikemukakan yang seolah olah obyektif dan rasional.

Yang Lebih mengkhawatirkan lagi adalah kemungkinan terjadinya proses disintegrasi sosial atau hancurnya social Bond (keretakan sosial) dalam masyarakat bila social Bond hancur akan tumbuh social distrust iklim saling tidak mempercayai antara kelompok-kelompok sosial saling curiga saling bermusuhan atau bahkan saling berupaya meniadakan.

Tawuran massal gaya Thomas Hobbes , War Of against All bukan lagi menjadi khayalan. Mungkin situasi seperti itu Yang dikatakan oleh founding Father kita Soekarno adalah than “The Very-Very Coloso,” thn Yang menyerempet-rempet bahaya .



diedit oleh: Roni

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama