Besok! Tujuh Drone Bakal Dilayangkan Diatas Pemecahan Muri Tari Masal Gemu Famire Di Monumen SLG



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Tak mau melewatkan momentum langka dan dilatarbelakangi pemecahan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia), puluhan drone melayang-layang diareal monument SLG (Simpang Lima Gumul) untuk mendokumentasikan ribuan peserta tari massal Gemu Famire. senin (3/9/2018)

Sebagaimana konfirmasi Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, puluhan drone dipastikan mendokumentasikan tari massal di kawasan monument SLG ini. Dari Kediri saja, tercatat ada drone dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kediri, Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kediri, BNPB Kabupaten Kediri, Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, Polresta Kediri, Polres Kediri dan tentunya Kodim 0809/Kediri.

Selain dokumentasi video atau foto dengan menggunakan drone, tari massal Gemu Famire ini juga bakal diabadikan para Fotografer profesional maupun amatir, baik dari media maupun instansi yang terlibat dalam kegiatan ini atau masyarakat yang ada disekitar areal monument SLG itu.

Tak cukup itu saja, media cetak, media online, media televisi dan media radio, besar kemungkinan akan meliput tari massal yang diikuti ribuan peserta ini. Bahkan ada beberapa media yang sudah konfirmasi langsung bakal meliput kegiatan tersebut.

Menurut Kapenrem 082, Mayor Caj Chandra Yuniarti, ribuan peserta tari massal ini bakal diikuti berbagai daerah yang dikoordinir langsung dari Kodim-Kodim jajaran Korem 082/CPYJ, termasuk Kodim Kediri. Jumlah keseluruhan peserta yang sudah tercatat dalam buku pribadinya, tercantum angka 4.150 orang yang bakal terlibat pemecahan rekor ini.


Berdasarkan penjelasannya, tari massal Gemu Famire yang dikoordinir Kodim jajaran Korem 082/CPYJ ialah dari Korem 082 mengerakkan 100 orang, Kodim 0811/Tuban menggerakkan 100 orang, Kodim 0813/Bojonegoro menggerakkan 100 orang, Kodim 0812/Lamongan menggerakkan 100 orang, Kodim 0815/Mojokerto menggerakkan 200 orang dari Mojokerto, Kodim 0814/Jombang menggerakkan 300 orang dan Kodim 0809/Kediri selaku tuan rumah menggerakkan 3.250 orang.

Terkait dokumentasi melalui drone, dipastikan ada 7 drone yang bakal melayang diudara saat tari massal berlangsung. Ketujuh drone tersebut berasal dari 1 unit Kodim Kediri, 1 unit dari Kodim Tuban, 1 unit dari Kodim Lamongan, 1 unit dari Kodim Bojonegoro, 1 unit dari Kodim Jombang, 1 unit dari Kodim Mojokerto dan 1 unit dari Korem 082.(har)


Sumber (pendim 0809 kediri)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.