Danrem 082/CPYJ Kawal Kunjungan Presiden RI di Mojokerto


MOJOKERTO -  Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke beberapa daerah di Jawa Timur, mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan TNI-Polri.

Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, yang ditunjuk sebagai Dansatgas Pam VVIP dalam kunjungan itu menuturkan, jika dirinya sudah menyiagakan beberapa personel TNI-Polri di setiap titik lokasi kunjungan yang dilakukan oleh Presiden RI tersebut.

Kolonel Budi menilai, penunjukkan sebagai Dansatgas Pam VVIP terhadap dirinya, merupakan suatu tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankannya, terlebih guna memastikan keamanan dan kondusifitas kunjungan Presiden Joko Widodo saat ini.

Dirinya menambahkan, kunjungan pejabat nomor satu di Indonesia itu, rencananya akan tertuju ke Ponpes Amanatul Ummah yang berlokasi di Dusun Kembang Belor, Kecamatan Pacet.

            “Semua personel sudah kita siagakan. Sebelum kunjungan Presiden ke Mojokerto, kita menggelar apel terlebih dahulu,” ujar Danrem 082/CPYJ ini.

Selama kunjungan tersebut, ia juga mengimbau seluruh personel pengamanan untuk tetap waspada dan tidak mudah lengah terhadap perkembangan situasi dan kondisi di lokasi kunjungan berlangsung.

“Tugas kali ini, merupakan bentuk kepercayaan dan kehormatan. Untuk itu, hindari setiap kesalahan sekecil apapun,” tegasnya. (red)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.