-->

Gubernur Andi Rachman Hadiri Pelantikan Ketua Bravo-5 Riau Anto Rachman

Foto bersama Ketua Umum DPP Bravo-5 Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi, pengurus DPP dan DPD Bravo-5 Riau, saat deklarasi dan pelantikan di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau, Rabu (12/9/2018). Foto: Bravo-5

RIAU - Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau, menjadi saksi deklarasi dan pelantikan pengurus Tim Bravo-5 setempat, yang merupakan provinsi ke-22 terlantik, Rabu (12/9/2018), kemarin.

Salah satu organ relawan pemenangan Pilpres 2019 capres-cawapres petahana Ir. H. Joko Widodo-Prof. Dr. (HC) KH. Ma'ruf Amin itu turun dengan kekuatan penuh di Bumi Melayu.

Dihadiri langsung Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, secara simbolis Ketua Umum DPP Bravo-5 Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi melantik sekitar 150 pengurus inti BPH DPD Tim Bravo-5 Riau diketuai Arsadianto Rachman. Arsadianto didampingi sekretaris Dalkeren Rusli, dan Rino Afrino duduk di ketua harian.

Hadir mendampingi Fachrul, unsur DPP Bravo-5 diantaranya Brigjen TNI (Purn.) S.P. Sitorus, Mayjen TNI (Purn.) Jul Effendi, Mayjen TNI (Purn.) Haryadi, dan Dr. Doris Pandjaitan.

Kepada pers, Ketua Harian Bravo-5 Riau Rino Afrino mengisahkan sejarah singkat Bravo-5. Bermula dari inisiasi lima tokoh, dimotori intelektual muslim Prof. Alwi Shihab dan veteran infanteri, mantan Dankodiklat TNI-AD 1997, pernah jadi Danrem Terbaik se-Indonesia (1995) dan akan berulang tahun 27 September ini, Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, yang mendorong gerak maju Bravo-5 sebagai komunikan kerja-kerja politik pemenangan Jokowi-JK medio 2014.

"Saat itu, mereka keliling Indonesia, ke sekolah, kampus dan pesantren, mengurai paham  publik akan visi misi dan guliran program kerja Jokowi-JK. Hal mana yang kembali berulang, kini dengan status petahana dan pasangan berbeda, KH. Ma'ruf Amin," urai Rino.

Diketahui, dua tahun ini Bravo-5 terus bergerilya melebarkan sayap organisasi. Telah hadir di 22 provinsi, diaspora macam di Malaysia dan Singapura juga turut buka cabang konsolidasi.

Lazimnya organ relawan, selain aktif menggelar aksi simpatik kegiatan sosial tematik, mulai pengajian, paguyuban petani, pengobatan gratis, khitanan massal, pembagian sembako murah, arisan, donor darah, mitigasi dan penanggulangan bencana, dan lain-lain.

Bravo-5 pun aktif mensosialisasikan capaian kerja pembangunan pemerintahan Jokowi-JK serta profilling politik Jokowi dan Nacawita II.

Ketua Bravo-5 Riau Anto Rachman menekankan seluruh pengurus hendaknya betul-betul diisi mereka yang mau tulus bekerja memenangkan Jokowi. "Kita tidak profit oriented," ucap Anto.

Apresiasi atas kegiatan pelantikan dan target kemenangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin di provinsi berpopulasi tiga jutaan pemilih itu disampaikan Arsyadjulianti Rachman.

Gubernur yang akrab disapa Andi Rachman ini menegaskan siap jadi ketua Timses Jokowi-KH. Ma'ruf Amin di Riau, asal parpolnya bernaung, memberi lampu hijau. "Jika Golkar memerintahkan, saya siap," kata Ketua DPD Partai Golkar Riau itu. [red/mzl]

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama