Jalin Kemanunggalan TNI Rakyat Laksanakan Kegiatan Karya Bhakti


Jember, Gotong Royong adalah ciri khas masyarakat Indonesia yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, Hidup Damai Sentosa serta menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Sebagai bagian dari menjalankan tugasnya, para siswa Sus Babinsa di Desa Tegalwaru  Koramil 0824/08 Mayang bersama dengan warga masyarakat Desa Tegalwaru melaksanakan karya bakti dengan sasaran perbaikan saluran air (selokan) di kanan kiri jalan desa bertempat di Desa Tegalwaru Kec. Mayang  Kab. Jember. Sabtu (08/09/18).


Kondisi selokan di kanan kiri jalan yang penuh ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu. Kondisi tersebutlah yang mendorong para Sus Babinsa Secaba Rindam V/Brw TA. 2018  sebagai calon Babinsa  mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan sampah dan rumput serta memperbaiki selokan tersebut sehingga nantinya aliran air jadi lancar dan ancaman banjir bisa dihilangkan.

Komandan Kompi B Secaba Rindam V/Brw Kapten Inf Heri Sujatmiko saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi inisiatif para peserta Sus Babinsa TA. 2018 dalam melaksanaan karya bakti tersebut.

Menurutnya, upaya-upaya perbaikan saluran air sangat diperlukan guna mengantisipasi di musim penghujan tidak sampai terjadi banjir”. tegasnya

Beliau menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami penyumbatan dan rusak sehingga berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silahkan koordinasikan dengan Babinsanya” sebabnya karya bhakti tersebut merupakan bentuk aplikasi para peserta Sus Babinsa Secaba Rindam V/Brw dilapangan. pungkasnya.


Pewarta :MF.


Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.