Jelajah Tapal Batas Mengabdi Pada Negeri, Danrem Tempuh Jarak 300 Km


NTT - Jajaran Korem 161/Wira Sakti menggelar kegiatan jelajah route perbatasan RI-RDTL selama dua hari tanggal  31 Agustus sampai 1 September.

Kegiatan tersebut dipimpin  langsung Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M  menempuh jarak sepanjang 300 Kilometer dalam 2 etape.

Hari Pertama menempuh perjalanan sepanjang 140 kilometer dengab  titik Start di Mako Brigif 21/Komodo dan Finish di Koramil Naikliu Kecamatan Amfoang Utara. Hari kedua menempuh jarak sepanjang 160 kilometer dengan titik Start dari Koramil Naikliu dan finish di Makodim 1621/TTS.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, melalui Kapenrem, Mayor (Inf) Arwan, menjelaskan pada momen ini dilaksanakan pula  kegiatan Bhakti Sosial di SMPN 3 Takari, Jumat (31/8).

Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari Personel Korem 161/Wira Sakti dan para pemuda Motor Trail Kupang yang merupakan pemuda binaan Kodim 1604/Kupang yang sering terlibat dalam berbagai kegiatan Bela negara yang diselenggarakan oleh Korem 161/Wira Sakti dengan melalui medan menantang dan bervariasi.

"Kegiatan  ini untuk  mengetahui secara langsung kondisi medan yang menjadi wilayah pembinaan teritorial Korem 161/WS , sehingga saya selaku Danrem 161/WS dapat mengetahui tantangan dan hambatan yang dihadapi prajurit dilapangan dan kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan," jelas Mayor Arwan mengutip pernyataan Danrem 161/Wira Sakti.

Kegiatan jelajah tapal batas mengabdi pada negeri ini sekaligus dirangkai dengan melaksanakan bhakti sosial bagi masyarakat dan sekolah-sekolah di Wilayah perbatasan.

Pada hari pertama, dilaksanakan Bhakti Sosial berupa  pembagian 100 paket Sembako bagi Masyarakat kurang mampu di Wil Kecamatan Amfoang Tengah dan pemberian alat tulis menulis dan alat olah raga yang dibutuhkan Siswa/i di SMPN 3 Takari, Desa Oelnino, Kecamatan Takari.

Pada kesempatan tesebut tidak mau ketinggalan para siswa sekolah  berkesempatan menampilkan Drama kolosal perjuangan kemerdekaan saat mengusir penjajah dari bumi Indonesia tercinta ini, yang ditampilkan dengan penuh semangat dan antusias oleh para siswa, diakhiri dengan pekik semangat perjuangan.

Sedangkan untuk hari Kedua rombongan melaksanakan Bhakti Sosial pembagian Tas sekolah dan alat tulis bagi 100 siswa di SDN Leomanu, Desa Nunuana, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang dan dilanjutkan kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal dan Pembagian 100 paket Sembako serta penampilan Tarian anak anak  SD yg sangat menarik di Desa Naekake A, Kecamatan Mutis, TTU.

Selain Bhakti Sosial kepada masyarakat tersebut diatas, Danrem 161/Wira Sakti juga berkesempatan untuk meninjau kondisi Prajuritnya di beberapa pos Pamtas RI-RDTL Sektor Barat  dibawah Satgas Yonif 715/Matuliato.

Para Prajurit Satgas yang dikunjungi merasa takjub dan Bangga dengan apa yang dilakukan Danrem 161/Wira Sakti karena bisa mengunjungi Pos Pam mereka yang berada di Medan yang sangat sulit untuk di kunjungi.

Seluruh kegiatan dapat berjalan dengan Aman dan lancar sesuai dengan harapan serta mendapat sambutan yg baik dari semua komponen masyarakat yang dilalui. Bahkan sejumlah pejabat Daerah seperti Asisten 1 Kabupaten TTU dan Sekda TTS ikut serta menyambut kedatangan Rombongan disetiap Etape yang dilalui.

Turut mendampingi Danrem 161/Wira Sakti dalam kegiatan ini Para Kasi, Dandim 1604/Kupang, Dandim 1605/Belu, Dandim 1618/TTU , Dandim 1621/TTS, Para Danka Balak Aju Dam IX/Udayana dan Komunitas Motor Trail Kupang serta tidak mau ketinggalan ikut serta Kominutas Club CB Glatik di Wil TTS. (Penrem 161/WS)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.