Puluhan Ribu Jama'ah MDS Rijalur Ansor Dan PMJ Gus Lik Padati Lapangan Kunjang



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Kediri bersama Pengajian Malam Jumat (PMJ) yang diasuh oleh KH. Douglas Toha Yahya/ Gus Lik, yang dalam pelaksanaannya kali ini bertempat di Lapangan Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri dipadati puluhan ribu pengunjung. (6/9/2018).

Dengan penuh khidmah dan khusyu' puluhan ribu jama'ah hadir dan mengikuti rangkaian acara MDS Rijalul Ansor yang di laksanakan di Lapangan Kecamatan Kunjang menjadi pemandangan yang sangat fantastis. Rutinan bulanan yang digagas oleh Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri sejak dua tahun lalu dengan menggandeng rutinan PMJ ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Mengawali sambutan pada acara tersebut, sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri "terkait isu atau berita hoax yang berhembus adanya berita bahwa Ansor dan Banser mengintimidasi Ustadz yang akan ceramah di daerah kediri ,Gus Munasir Huda, SH. MH. menyampaikan "Hal tersebut tidak benar, non muslim saja kita jaga apalagi muslim " terang Munasir Huda.

Sesuai intruksi Pimpinan Pusat GP Ansor ,bahwa Banser harus menjaga dan mengamankan pengajian hingga sukses. sedangkan apa yang dilakukan Ansor dan Banser selama ini hanya meminta kepada pihak kepolisian memonitor tim yang mendatangkan penceramah tersebut. Sedangkan berita yang beredar dengan tanpa tabayun mereka mengoreng berita seakan-akan Ansor dan Banser telah mengintimidasi salah satu penceramah seperti Ustadz Abdul Shomad, sekali lagi bawa itu tidak benar" jelas nya.


Sambutan yang kedua mewakili PCNU Kabupaten Kediri yang disampaikan oleh Direktur Aswaja Center NU Kabupaten Kediri Gus Dafid Fuadi ,dalam sambutannya menyampaikan "Kita jangan sampai terprovokasi dengan berbagai isu ,dan terpengaruh dengan situasi yang buruk, tetapi juga jangan sampai diam saja ketika ada pihak yang ingin merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Dilanjutkan dengan acara inti yaitu ceramah agama oleh Gus Lik. Setelah diawali dengan dzikir, beliau menyampaikan untaian nasehat di antaranya belaiu mengatakan "Apa yang sudah dipilih oleh Mbah KH. Hasyim Asy'ari marilah kita pertahankan di bumi indonesia ini, kalau kita mempertahankan umat islam ini, mempertahankan NKRI ini, mempertahankan UUD 45 ini, berarti kita akan menyelamatkan kurang lebih bisa seratus ribu masjid, seratus ribu lebih pesantren, kita akan menyelamatkan umat islam terbesar di dunia ini. dan sekarang  indonesia ini akan di hancur leburkan melalui budaya dan liberal, terlebih berbahaya lagi liberal secara kultural dari pada liberal secara struktural". (amin)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.