-->

Tradisi Pedang Pora Dan Bingkisan Bunga Sambut Komandan Kodim 0819/Pasuruan Baru


PASURUAN - Hari Rabu (05/09) Seluruh anggota Kodim baik Perwira, Bintara, Tamtama hingga Aparatur Sipil Negera (ASN) yang bertugas di kodim 0819/pasuruan melaksanakan acara tradisi pelepasan Dandim lama Letkol Inf Mulliadi S.H beserta Ny. Muliiadi dan Penerimaan Dandim baru Letkol Arh Burhan Fajari Arfian beserta Ny. Burhan Fajari Arfian.

Kasdim Mayor Inf Subagya Pujiarno menyembutkan bahwa acara tradisi penerimaan dan pelepasan warga Kodim 0819/Pasuruan ini merupakan bukan suatu pemandangan yang baru melainkan sudah tradisi dalam satuan.

“Acara tradisi merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan Semua prajurit itu bertugas. Sumpah tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, baik bagi prajurit itu sendiri maupun satuan,” tegasnya.

Acara tradisi, lanjutnya, diawali dengan pengalungan kain batik kepada dandim yang baru oleh Kasdim Mayor Inf Subagya Pujiarno dan pemberian bunga tangan kepada Ibu Dandim di pintu gerbang masuk satuan Kodim 0819/Pasuruan , serta disambut dengan tarian selamat datang sebagai tanda kedatangan Komandan Kodim 0819/Pasuruan yang baru.

Selanjutnya Letkol Arh Burhan Fajari Arfian selaku Dandim 0819/ Pasuruan yang baru mengatakan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kodim 0819/Pasuruan dan Kami mohon dukungan dan kerja sama yang baik Seluruh anggota khususnya untuk menjalankan tugas-tugas Sebagai Komandan Kodim 0819/Pasuruan ujar Letkol Arh Burhan Fajari Arfian.

Sedangkan Dalam sambutan pelepasan Letkol Inf Mulliadi S.H menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini berbuat salah dan khilaf, sekaligus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di Wilayah Pasuruan. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada pejabat Dandim 0819/Pasuruan yang baru beserta isteri.

Letkol Inf Mulliadi pun berpesan kepada semua Prajurit Kodim 0819/pasuruan agar selalu meningkatkan kwalitas Prajurit dan membina hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan serta sesama Persit, ucapnya. (M. Fery)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama