-->

Wabup Bunda Indah Himbau Para Bikers Jauhi Dan Hindari Narkoba

[foto wabup lumajang][bektiawal]
             
Lumajang  -   29 September 2018 - Bikers Lumajang harus bisa menemukan inovasi dalam sosialisasi berkendara di jalan raya dengan melengkapi surat kendaraan bermotornya. Hal itu disampaikan, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., saat menghadiri acara Jambore 2 Forum Komunikasi Otomotif Lumajang (F - KOL), di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), Sabtu, (29/9/2018) malam.

Wakil Bupati Lumajang, Ir.Indah yang lebih akrab dipanggil Bunda Indah itu, menyampaikan bahwa selaku perwakilan dari pemerintah Kabupaten Lumajang  mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satlantas Kab. Lumajang yang ke 63 dan F - KOL ke 9 di acara Jambore 2 Biker Lumajang.               "Saya harap Komunitas F - KOL bisa menjadi duta wisata di Kabupaten Lumajang, supaya tempat wisata di Kabupaten Lumajang bisa dikenal oleh biker-biker di Kabupaten luar Lumajang," harapnya.

Bunda Indah mengingatkan, kepada semua biker di Kabupaten Lumajang untuk menghindari  narkoba dan menghindari perbuatan tidak senonoh di jalan raya, yang mengakibatkan kecelakaan.          Diharapkan, F-KOL juga tidak menyalahi aturan dalam berkendara dengan melengkapi kendaraan bermotornya sesuai standart.

"Biker Lumajang harus bisa menemukan inovasi dalam melakukan sosialisasi berkendara di jalan raya dengan melengkapi surat-surat dalam mengendarai kendaraan bermotor," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu dan komunitas difabel.

Sementara itu, Wakil Kasat Lantas Kabupaten Lumajang, Ipda Samsul Arifin, menjelaskan bahwa kegiatan jambore ini merupakan wadah F - KOL yang ada, selain itu untuk sosialisasi berkendara dengan baik dan benar, juga supaya tidak ada lagi korban dalam berkendara di jalan raya.

Ketua panitia, Nanang, mengatakan bahwa F - KOL terbentuk sudah 9 tahun yang lalu dengan anggota 9 klub. Ssat ini,  sudah berkembang mencapai 40 klub.                 

F - KOL juga bekerjasama dengan BNN dan Dinas Pariwisata di Kabupaten Lumajang.                   Peserta Jambore ke-2 kali ini diikuti oleh 2202 peserta dari beberapa anggota Klub motor yang ada di Kabupaten Lumajang maupun luar Lumajang. (Bkt/red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama