-->

Cegah Radikalisme, Polsek Pacitan Bakti Sosial Ke Masjid


Pacitan - Kamtibmas yang kondusip selalu menjadi kebutuhan warga negara Indonesia dalam kehidupan sehari hari apalagi menjelang pelaksanaan pemilu 2019 diperlukan kamtibmas yang kondusip sehingga harapan bersama akan terwujud pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan yang aman damai dan sejuk.

Akbp Styo K Heriyatno S.H, S.I.K ,M.H selaku Kapolres Pacitan memerintahkan kepada Kapolsek jajaran untuk selalu bersinergi dengan elemen masyarakat termasuk di dalam nya dengan para tokoh Agama,Tokoh masyarakat ,pemuda dll dalam upaya pencegahan adanya faham radikal,upaya pendekatan ,pencegahan lebih penting dari pada upaya penegakan hukum.

Dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan tokoh agama ,atas perintah Kapolres Pacitan direspon oleh Kapolsek Pacitan dengan dengan mengadakan bhakti sosial secara rutin tiap hari Jumat, AKP KUSNAN selaku Kapolsek Pacitan bersama anak buah nya dan pengurus masjid melaksanakan korve di Masjid Abdullah yang terletak di Kelurahan Pucangsewu Kec Pacitan .

Dengan semakin akrab dan bersinergi dengan tokoh agama dikandung maksud akan mempermudah upaya Polri untuk membina Kamtibmas yang ada di Wilayah nya.

Walau pihak Polsek Pacitan berharap upaya pencegahan terhadap adanya faham radikal bukan berarti di wilayah Hukum Polsek Pacitan telah menjamur adanya faham radikal tetapi semata mata merupakan upaya pencegahan saja jangan sampai ada ,dengan diadakan kegiajan korve ke Masjid Abdullah selain merupakan nilai ibadah tentu secara psychologis semakin meningkatkan silahturohmi,mempermudah komunikasi ,sosialisasi antara Polri dengan jamaah nya sehingga mempermudah dalam upaya untuk saling mengisi betapa penting nya kebutuhan akan Kamtibmas yang kondusip.

Melalui Kasubbaghumas Akp Djamin ,S.H dijelaskan bahwa semua jajaran wajib meningkatkan pemeliharaan Kamtibmas oleh para Kapolsek dengan cara yang kreaktif yang manpu merangkul warganya sehingga akan mempermudah upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusip menuju Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk demi keutuhan NKRI ,Pungkasnya. (mo)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama