Babinsa Koramil 04/Jebres Ikuti Sosialisasi Bencana Alam Tingkat Kecamatan



SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Pemerintah kecamatan Jebres melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surakarta menggelar sosialisasi pemantauan dan penyebarluasan informasi potensi bencana alam di pendopo Kecamatan Jebres Jln. KH. Dewantoro No. 27 Kentingan Jebres Surakarta, Senin malam (12/11/2018)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang di wakili oleh Drs Eko mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran serta kesiapsiagaan dini untuk pengurangan resiko bencana di wilayah kecamatan Jebres.

“Tujuan digelarnya acara ini untuk mempersiapkan terwujudnya masyarakat siaga bencana. Dan memberikan bekal dalam hal penanggulangan bencana di wilayah yang meliputi peran TNI dalam penanggulangan bencana, Cuaca ekstrim – peringatan dini dan antisipasinya, penyelenggaraan komando tanggap darurat, Siklus penanggulangan bencana dan Siaga Bencana.

Sementara itu sekretaris camat Jebres ibu Sulistiorini mengungkapkan kegiatan ini sangat strategis karena menjadikan masyarakat kecamatan dan kelurahan se kecamatan Jebres siap untuk mengantisipasi bencana, dimana harus dipersiapkan secara dini dan kemudian secara bertahap menjadi tangguh bencana, karena hal itu relevan dengan visi penanggulangan bencana yakni menuju masyarakat siaga dan tangguh bencana. Kita dapat menjadi contoh bagaimana pemerintahnya sudah bisa menyiagakan masyarakat dalam menghadapi bencana,” terang Sekcam Jebres

Hadir dalam acara ini, Babinsa se Kecamatan Jebres,  Bhabinkamtibmas, karang taruna Kec. Jebres, para Relawan yang ada di Jebres dan para tokoh masyarakat wilayah Jebres.(penrem solo)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.