-->

Bahu Membahu, TNI Dan Masyarakat Tancap Gas Gotong Royong Cor Jalan



GROBOGAN- Program TMMD Sengkuyung di Dusun Mrican Desa Lebak Kecamatan Grobogan terus dikebut. Prajurit Kodim 0717/Purwodadi mengajak masyarakat mempercepat pengerjaan seperti sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 500 meter di desa tersebut.Rabu(31/10)
Selama pelaksaan TMMD sengkuyung yang berlangsung selama 30 hari itu, seakan tak ada jeda antara TNI dan masyarakat. Mereka tampak semangat dan berbaur dalam mengerjakan setiap sasaran. Bahkan masyarakat banyak yang turun serta membantu perbaikan dan menata lingkungan desanya.

Kali ini mereka bersama-sama melakukan pengecoran jalan. “Mereka kompak, bahkan antusias masyarakat tinggi. Diharap pekerjaan dapat cepat rampung dan terjaring silaturahim yang baik antara warga dan TNI,” jelas Babinsa Lebak Serda Kartono.

Selama program berlangsung, kegotongroyongan masyarakat desa dan TNI terjalin erat. Kemanggulan selama pelaksanaan tidak hanya didominasi para bapak, namun para ibu rumah tangga desa setempat turun mengambil bagian dalam penyelesaian pekerjaan ini.

”Terkadang para bapak melakukan pengecoran, ibu yang membawakan makanan kecil dan minuman. Tak jarang para ibu turut ikut pengecoran jalan ini,” jelasnya.

Setelah pengecoran berjalan dengan baik, nantinya prajurit akan dibagi untuk mengerjakan sasaran fisik lain seperti pemasangan 10 jambanisasi, rehab mushola, dan rehab poskamling.

Selanjutnya sasaran non fisik berupa penyelenggaraan pasar murah, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan (wasbang), kamtibmas, narkoba, pam swakarsa, undang- undang lalin, kesehatan lingkungan, ketenagakerjaan dan transmigrasi serta penyuluhan keluarga berencana akan dilakukan secara bergilir.

Kades Lebak Kasman berharap selesainya TMMD ini, TNI agar bisa terus menjaga silaturahim dengan baik dengan masyarakat setempat. ”Setelah ini selesai, jangan sampai putus,” ungkapnya.

(Pendim 0717)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama