Danramil 0809/11 Pare Bersama Babinsa Desa Tunglur Tinjau Temuan Artefak Kuno Di Kampung Sentanan



KEDIRI, TRUBUNUS.CO.ID - Danramil 0809/11 Pare Kodim Kediri Lettu Inf Sutejo bersama anggotanya melakukan kunjungan ke Petilasan yang ada di Kampung Sentanan Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Minggu (18/11/2018).

Kunjungan Danramil bersama anggotanya didampingi Kepala Desa Tunglur bapak Mashudi dalam rangka peninjauan sebuah temuan cagar budaya yang terkumpul di sebuah Musium sebelah Petilasan Adipati Minak Sengguruh.

Kedatangan Danramil malam itu  langsung disambut oleh Warga Paguyupan Abdi Dalem Sentanan  (Jupel) dan selanjutnya  masuk kedalam musium penyimpanan cagar budaya.

Kepala Desa Tunglur bapak Mashudi memperkenalkan  beberapa artefak cagar budaya yang sudah terkumpul di Musium tersebut dilanjutkan komunikasi sosial (komsos) dengan warga sekitar tentang Kamtibmas, jika masyarakat mengetahui ada gangguan Kamtibmas bisa menghubungi babinsa.


Danramil Pare Lettu Inf Sutejo berharap agar kedepan temuan cagar budaya yang sudah terkumpul tersebut dapat dikembangkan dan bermanfaat bagi warga masyarakat Kediri khususnya warga Desa Tunglur karena ini merupakan warisan nenek moyang yang harus dijaga dan disimpam sebagai bukti sejarah atau peradaban jaman dahulu.

Dengan adanya cagar budaya tersebut diharapkan masyarakat juga sadar akan benda benda cagar budaya tersebut agar tidak digunakan sebagai hal hal yang dapat membuat keresahan warga" tutur Lettu Inf Sutejo.(har)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.