-->

Satgas Pamtas Yonif 320/BP Normalkan Pasokan Air Bersih



KAPUAS HULU – Pasokan air bersih untuk masyarakat Desa Kekurak, Desa Perumbang bahkan sampai di Kecamatan Badau sejak 5 hari belakangan ini mengalami gangguan, akibat dari jebolnya tanggul penampungan air serta tersumbatnya pipa saluran air oleh pohon yang tumbang dikarenakan tingginya curah hujan akhir-akhir ini.

Mendapatkan laporan dari warga adanya hal tersebut Komandan Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 320/Badak Putih, Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana dengan sigap menindak lanjutinya. Dengan mengerahkan beberapa personelnya untuk melaksanakan perbaikan sarana air bersih bagi masyarakat Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu pada 10 November kemarin.

“Apapun kesulitan masyarakat disini selama kita mampu tetap akan kita bantu,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif 320/BP.

Dikatakan juga oleh Dansatgas Pamtas Yonif 320/BP, membantu masyarakat yang mengalami kesulitan adalah menjadi kewajiban bagi prajurit. Seperti yang sudah tercantum pada 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Upaya yang telah dilakukan Personel Satgas Pamtas Yonif 320/BP kemudian menggeser bebatuan besar dari bak penampungan air dan memperbaiki bagian tanggul yang rusak serta memperbaiki saluran - saluran air yang rusak sehingga baik kembali.

“Alhamdulilah atas upaya dari personel kita, pasokan air bersih ke rumah-rumah masyarakat telah kembali normal,” pungkas Dansatgas Pamtas Yonif 320/BP, Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana mengakhiri.   

(Penrem Sintang)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama