Bareng Masyarakat, Koramil 16 / Tulung Perbaiki Rumah Tertimpa Pohon



TRIBUNUS.CO.ID KLATEN  - Bersama Warga, Koramil 16 / Tulung Perbaiki Rumah Tertimpa Pohon ,  Anggota Koramil 16 / Tulung Kodim 0723 / Klaten bersama masyarakat melanjutkan kegiatan kerja bakti membantu pembenahan rumah warga yang tertimpa pohon akibat hujan lebat dan angin kencang, di Desa Ringin Sari, Desa Kiringan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Sabtu (12/01/2019).

Hujan yang disertai angin puting beliung yang terjadi pada Jum'at sore tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Pohon -pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga ada di beberapa Desa, diantaranya Desa Kiringan, Desa Majegan dan Desa Sedayu.

Salah satunya adalah pohon beringin roboh menimpa rumah Mardi Surikno dan Ari Sandi Saputro warga Dukuh Ringin Sari, Desa Kiringan, Kecamatan Tulung.

Guna mengatasi kejadian tersebut, Danramil 16 /Tulung Kapten Cpl. Trijoko memerintahkan anggotanya untuk bergabung bersama warga dan relawan lainnya melakukan tindakan nyata berupa pembersihan batang pohon, puing -puing dan perbaikan rumah yang rusak akibat angin kencang.

Peltu Budi Setiyono yang memimpin kegiatan mengatakan, seluruh personel Koramil 16 / Tulung dikerahkan membantu masyarakat memperbaiki rumah dengan dibantu relawan BPBD dan warga sekitar.

“Danramil juga sudah memerintahkan agar berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan masyarakat untuk bergotong-royong memperbaiki rumah yang tertimpa bencana di beberapa desa,”ujar Peltu  Budi.(Pendim 0723/Klaten)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.