-->

Danrem 083/Baladhika Jaya dan Kapolda Jatim, Pantau Simulasi Penanggulangan Bencana di Banyuwangi



TRIBUNUS.CO.ID - Banyuwangi - Banyaknya bencana alam yang terjadi, seakan membuat seluruh pihak menggelar berbagai persiapan guna menanggulangi, sekaligus mengantisipasi adanya bencana yang terjadi.

 Seperti yang berlangsung di Banyuwangi saat ini, Sabtu, 5 Januari 2019. Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan melakukan peninjauan simulasi penanggulangan bencana yang berlangsung di Pantai Mustika, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Selain melibatkan personel TNI-Polri, simulasi penanggulangan bencana tersebut, turut melibatkan pihak BPBD, Tagana, Dinas Kesehatan, hingga salah satu perusahaan yang berada di Banyuwangi.

 Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo mengatakan, simulasi penanggulangan bencana tersebut, setidaknya melibatkan 300 personel penanggulangan yang terdiri dari berbagai unsur.

“Tim penanggulangan juga dibekali pemahaman mengenai penanganan korban bencana, hingga meminimalisir resiko akibat bencana  tersebut,” ujar Danrem.

Dirinya menambahkan, dalam simulasi saat ini, para personel penanggulangan dihimbau untuk selalu waspada, sekaligus selalu tanggap dengan adanya potensi bencana yang terjadi.

“Jadi, simulasi ini sekaligus menguji protap yang sudah diberlakukan sehingga dipahami oleh personel yang terlibat dan tentunya masyarakat yang tinggal didaerah bencana, tandasnya.   (Penrem 083)



0 Komentar

Lebih baru Lebih lama