-->

Kodim 1607/Sumbawa Bantu Amankan Relokasi Pasar Seketeng Yang Ludes Dilalap Si Jago Merah




SUMBAWA - Sejak dilalap si jago merah, sebanyak 50 toko di Pasar Seketeng, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, ludes terbakar. Hari Sabtu (26/1) kemarin, sekitar 30 orang anggota Kodim 1607/Sumbawa dipimpin Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Tamtanus melaksanakan pengamanan dan membantu perpindahan para pedagang dari Pasar Seketeng ke lokasi Pasar sementara yakni Stadion Pragas.

Sepanjang jalan Stadion Pragas dan Pasar Seketeng yang berjarak sekitar 100 meter tersebut terlihat anggota Kodim 1607/Sumbawa bersama Polri dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan bersinergi mengamankan jalannya perpindahan.

Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Tamtanus menyampaikan pasca kebakaran pasar, beberapa pedagang khususnya pemilik toko yang terbakar tidak lagi berjualan di Pasar karena toko miliknya tidak bisa digunakan.

"Mulai hari ini hingga 3 minggu kedepan, semua pedagang yang ada di Pasar Seketeng direlokasi untuk sementara ke Stadion Pragas," jelasnya.

Menurutnya, selama proses perpindahan, akan terus dilakukan pengamanan bersama dengan instansi terkait sehingga tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan akibat kehilangan atau yang lainnya.

Terpisah, Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE.,M.Sc disela-sela kesibukannya menyampaikan pengamanan perpindahan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan tidak was-was para pedagang yang akan pindahan.

"Membantu para pedagang mengamankan barang yang akan di geser ke Stadion Pragas agar mereka tidak was-was," kata Dandim.

Pemerintah dalam hal ini, lanjut Alumni Akmil 2000 tersebut, telah berupaya untuk memikirkan nasib para pedagang sehingga untuk sementara waktu dipindahkan ke Stadion Praga dengan harapan perekonomian tidak terganggu dan tetap berjalan dengan baik. (Kodim 1607/Sumbawa)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama