Letkol Kris Bianto: " "Prajurit TNI AD Netral Dalam Pemilu Tahun 2019."



BLITAR TRIBUNUS.CO.ID  - Menjelang pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 yang akan di gelar pada tanggal 17 April 2019, Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menekankan kepada jajarannya agar tetap netral.

Dandim 0808/Blitar pun tak segan akan memberikan sanksi jika mendapati anggotanya yang ikut  terlibat dalam berpolitik atau ikut mendukung salah satu pasangan calon.

Penekanan ini disampaikan oleh Dandim 0808/Blitar setelah melaksanakan upacara Bendera 17 an di halaman Makodim Jl. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Kamis (17/01/2019).

Tugas kita hanya melaksanakan pengamanan saat pelaksanaan pesta demokrasi, khususnya di wilayah Kodim 0808/Blitar untuk menuju Blitar yang aman, damai serta Kondusif.

"TNI harus netral dan tidak boleh memihak "Tugas kita hanya mengamankan jalannya Pemilihan umum Tahun 2019 agar berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga memerintahkan kepada para Danramil dan seluruh Babinsa agar mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat, mendorong agar menyalurkan hak politiknya dengan bijak sesuai hak pilihanya.

"Bahwa pilihan boleh berbeda, tetapi kita harus saling menghormati satu sama lain sehingga pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang akan datang dapat berjalan aman dan lancar,"Tandasnya (Red).

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.