Melalui Program "77 Unggul Kapolres Malang", Polsek Singosari Gelar Baksos Jumat Bersih

Kompol Untung Bagyo Rianto, SH saat membersihkan dan mengangkut sampah di selokan

MALANG TRIBUNUS.CO.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Singosari hari ini, Jumat (18/1/2019) melaksanakan sejumlah acara bakti sosial (Baksos) dengan Dandim 0818 Singosari beserta Muspika di barat Jalan Raya Singosari, Kelurahan Pagentan, Kecamatan Singosari.

Kegiatan ini dilaksanakan Polsek Singosari dalam rangka melalui program "77 Unggul Kapolres Malang" dalam menciptakan Singosari yang bersih dan sehat.

Turut hadir serta dalam acara tersebut Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Rianto, SH, Camat Singosari Eko Margianto, Danramil Singosari Kapten Arm. Abdul Qodir, Kepala Upt Dinas Lingkungan Hidup Bambang Wahyudi beserta staf dan jajaran lainnya.

Sebelum rangkaian acara bersih selokan digelar, kegiatan ini dilakukan apel bersama yang di ikuti oleh ratusan jajaran mulai dari Polsek, Koramil, hingga staf Kecamatan beserta staf Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian, satu persatu kegiatan pun digelar, mulai pembersihan saluran air dengan membuka bak kontrol di depan perbankan BRI dan BNI Singosari, pembersihan saluran di depan Toko Citra Swalayan dan Pegadaian Singosari.

Tidak hanya itu, Kapolsek bersama jajaran Koramil serta Muspika juga menggelar makan bersama sebagai wujud pererat Sinergitas dalam menciptakan wilayah Kamtibmas Singosari yang harmoni, aman dan kondusif.

"Ini merupakan upaya kami pada program "77 Unggul Kapolres Malang" untuk merangkul jajaran Koramil, Muspika dan masyarakat dalam mewujudkan Singosari yang bersih, sehat, aman dan kondusif," terang Kapolsek Singosari, Kompol Untung Bagyo Rianto, SH.

Kapolsek Singosari dalam memberikan sambutan saat apel bersama

Dijelaskan, dari hasil kegiatan jumat bersih tersebut banyak didapati sampah yang mengakibatkan banjir ketika hujan mengguyur, sampah itu disebabkan kurang pedulinya warga terhadap lingkungan sekitar.

Adapun sampah yang berhasil diangkut diantaranya bongkahan batu, kasur, bantal, kresek, kayu dan sampah lainnya hingga terkumpul kurang lebih satu truk.

Oleh karena itu, masih lanjut Kapolsek Singosari pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Singosari agar peduli terhadap lingkungannya dengan tidak membuang sampah di sungai maupun selokan.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat Singosari, agar peduli terhadap lingkungannya dengan cara tidak membuang sampah pada sungai maupun selokan. Pasalnya, hal itu bisa mengakibatkan kejadian fatal yang merugikan masyarakat sendiri," pesan Kapolsek Singosari. (An)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.