SE HARI, SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF MEKANIS 741/GN SEKTOR BARAT AMANKAN 3 PUCUK SENJATA DAN 85 BUTIR MUNISI TAJAM



TRIBUNUS.CO.ID, NTT - Rabu, 9 Januari 2019,  Kegiatan anjangsana terhadap masyarakat di wilayah perbatasan terus dilaksanakan oleh jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat guna mendekatkan diri sehingga tercipta emosi batin antara TNI dengan Rakyat. “Apa yang dibutuhkan masyarakat kami akan berusaha membantu berupa tenaga waktu dan pikiran. Ini kami lakukan semata – mata hanya demi rakyat khususnya wilayah perbatasan RI-RDTL.” Ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol.

Terbukti pada hari Rabu tanggal 9 Januari 2019, jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat menerima penyerahan 3 pucuk senjata api jenis springfield dan 85 butir munisi tajam secara sukarela oleh masyarakat diwilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Barat. Pertama pada pukul 09.30 Wita oleh Pos Napan Bawah Kipur – I di Desa Napan Kec. Bikomi Utara berupa 1 pucuk senjata Springfield, Kedua pada pukul 10.31 Wita oleh Regu Provost Mako Satgas di Desa Saenam Kec. Miomaffo Barat berupa 85 butir munisi tajam kaliber 7,62 mm, Ketiga pada pukul 13.07 Wita oleh Pos Baen Kipur – I di Desa Nainaban Kec. Bikomi Utara berupa 1 pucuk senjata Springfield dan Keempat pada pukul 15.25 Wita di Desa Haulasi Kec. Miomaffo Barat oleh Peleton Angkutan Mako Satgas.

“Diwilayah Kec. Miomaffo Barat Kab. TTU Prov. NTT akhir – akhir ini sering terjadi hujan dan saya mendapatkan info bahwa terdapat salah seorang masyarakat di wilayah Desa Saenam Kec. Miomaffo Barat jika terjadi hujan rumahnya bocor. Dengan rasa ingin membantu dan rejeki yang lebih, saya memberikan 2 sak semen dan sembako. Mungkin karena ingin berbalas budi masyarakat tersebut memberikan munisi tajam sejumlah 85 butir.” Ujar Kopda I Kadek Darma Utama Wadanru Provost Mako Satgas.


Sebagai tindak lanjut dari kejadian tersebut, 3 pucuk senjata api jenis Springfield dan 85 butir munisi tajam kaliber 7,62 mm telah diamankan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat. “4 kejadian ini saya peranggapkan adalah sebuah rejeki dari Allah SWT atas apa yang telah kami perbuat. Semoga tugas yang kami laksanakan kedepan yang kurang lebih 8 bulan lagi dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Ungkap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol.

“Ini adalah moril semangat bagi personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat. Saya harapkan moment ini dapat digunakan sebagai acuan semangat untuk berbuat yang terbaik kepada rakyat dan dalam penugasan.” Imbuhnya
.
.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.