-->

Apresiasi Untuk Kodim 0819 Pasuruan di Jumbar Yang Ke Lima



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN – Bertajuk Jum’at Barokah  (Jumbar)  Kodim 0819 Pasuruan melakukan kegiatan rutinnya yang ke lima yaitu makan siang gratis bersama masyarakat di Makodim 0819  jalan Veteran no. 05 Pasuruan.

Jumbar Kodim 0819 Pasuruan kali ini dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH. Nurul Huda dan Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Besuk Kejayan KH. Abdulla Zain serta 26 santri, Jum’at (15/2/2019).

Kegiatan rutin Jumbar kali ini juga dihadiri kurang lebih 550 orang dari berbagai elemen diantaranya dari tukang becak, sopir angkot, pelajar, anak yatim piatu, kaum duafa, tukang ojek online, Anggota Polri,  karyawan pabrik dan pegawai Pemerintahan.

Setelah makan siang bersama, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis dilaksanakan oleh Tenaga Medis dari Poskesdim 0819 Pasuruan, antara lain pengecekan tekanan darah (tensi), cek gula darah, cek kolesterol dan timbang badan.

KH. Nurul Huda Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas terlaksananya kegiatan ini.

“saya bangga dan sangat berterima kasih kepada Kodim 0819 Pasuruan yang telah peduli kepada masyarakat, semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan semakin meningkat sehingga tercipta stabilitas wilayah Pasuruan yang aman dan beriman,” ungkap KH. Nurul Huda.

Hal yang sama diugkapkan oleh  KH. Abdulla Zain Pengasuh Ponpes Roudhotul Ulum Besuk Kejayan.

“Alhamdulillah, saya benar-benar sangat bangga atas kegiatan ini, saya berdoa semoga Dandim 0819 Pasuruan bersama anggotanya selalu diberi kesehatan dalam melaksanakan tugasnya membantu keamanan,” kata KH. Abdulla Zain dengan penuh harap.

Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S. Sos Dandim 0819 Pasuruan, mengatakan bahwa Jumbar ini merupakan program sosial Kodim 0819 yang bertujuan agar terjalin Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat.

“Program Jum'at Barokah (Jumbar) ini bertujuan agar terjalin Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat. Sehingga menjadikan wilayah Pasuruan dan seputarannya menjadi aman tentram dan selalu Kondusif sesuai harapan masyarakat,” tutur  Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S. Sos.

Pewarta       : Fauzan

Editor           : Rachmat H.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama