Dandim 0819 Silahturahmi ke Ponpes Roudhotul Ulum Besuk Pasuruan



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Silahtuhrahmi, merupakan kegiatan rutin Dandim 0819 Pasuruan diberbagai tempat wilayah hukumnya. Kali ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Besuk Desa Tanggulangin Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan. Jum’at (15/2/2019).

kedatangan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos yang didampingi Perwira Staf Kodim 0819 Pasuruan serta Kapten Inf Suprawoto Danramil 0819/04 Kejayan itu disambut  oleh KH  Abdulla Zain Pengasuh Ponpes Roudhotul Ulum Besuk dan KH Imron Mutamakin selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

Seusai kutbah dan shalat jum'at berlangsung, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos Dandim 0819 Pasuruan menyampaikan pesan-pesan dihadapan para jama'ah shalat jum'at.

“Silaturahmi ini dimaksudkan untuk menghilangkan jarak antara TNI dan rakyat, karena TNI khususnya Kodim 0819 Pasuruan adalah tentara rakyat yang tumbuh dan besar di tengah rakyat,” terang Dandim 0819 Pasuruan kepada wartawan tribunu.co.id.

Kembali dijelaskan, dihadapan jama'ah pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat tetap kerjasama dengan TNI.

“Selain ibadah sholat jumat adalah melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat, karena kami (TNI) tidak akan bekerja dengan baik tanpa adanya kerjasama dengan rakyat,” lanjut Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos

Sementara itu KH. Abdulla Zain Pengasuh Ponpes Roudhotul Ulum Besuk menghimbau agar segenap komponen bangsa untuk membangun jiwa yang tangguh dan belajar mengendalikan diri.


“Selayaknya kita wajib mengendalikan diri juga beribadah hendaklah didasari keimanan dan ketakwaan. Karena hal ini sebagai wujud ketaatan dan kecintaan kita kepada Allah SWT secara tulus dan ikhlas juga,” ungkap KH. Abdulla Zain

Ditempat yang sama KH. Imron Mutamakin juga menyampaikan ukhuwah islamiyah, wattoniyyah dan bassariyyah harus selalu dipegang umat Islam di mana pun berada.

“Kita harus mampu tunjukkan, bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin, yang mampu membawa keberkahan dan kedamaian di belahan bumi mana pun,” terang Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan itu.

Pewarta       : Rachmat H.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.