-->

Babinsa Kodim 0808/Blitar Percepat Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)



Blitar – Kodim 0808/Blitar yang mendapat kepercayaan amanah dari Pemerintah untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Blitar, bantuan tersebut sebagai perhatian dari Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warganya, khususnya tempat tinggal.

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah program dari Pemerintah untuk masyarakat yang memiliki rumah yang tidak layak seperti atap rumah yang bocor ketika musim penghujan karena rumahnya sudah di rehap menjadi bagus dan kokoh, Rabu (27/02/2019).

Letkol Inf Kris Bianto, SE Dandim 0808/Blitar saat ditemui di tempat kerjanya mengatakan bahwa program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di wilayah Blitar, dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni.

Kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan sinergitas kegiatan Binter yang dilakukan Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan RTLH, sehingga memadukan kegiatan Binter ke Masyarakat wilayah Blitar bisa merasakan adanya dukungan pembangunan ini, ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Kris Bianto, SE juga menambahkan, kepada Babinsa untuk segera menyelesaikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) agar warga dapat segera menempati rumah itu nantinya.

”Bantuan ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga, semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni dan dengan kegiatan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa,” harapan jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sekelilingnya (Gunawan/Blt).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama