Babinsa Pelda Suharjo Sampaikan Wasbang Dan Bela Negara Di Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya



OKI - Setiap bangsa dan negara di dunia ini senantiasa berusaha untuk mewujudkan cita-cita dan kepentingan nasionalnya. Demikian juga halnya dengan bangsa dan negera Indonesia. Dalam Pembukaan UUD 1945 alinea ke 4, tujuan bangsa Indonesia membentuk suatu pemerintahan negara adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, dalam wadah Negara Kesatuan Indonesia berdasarkan Pancasila.

Guna menjamin tetap tegaknya Negara Republik Indonesia dan kelangsungan hidup bangsa dan negara, maka sumber daya manusia menjadi titik sentral yang perlu dibina dan dikembangkan sebagai potensi bangsa yang mampu melaksanakan pembangunan maupun mengatasi segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Koramil 402-07/Indralaya Kodim 0402/OKI melalui Babinsa Pelda Suharjo memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada santriwan dan santriwati pondok pesantren Al Ittifaqiah Indralaya Kab. Ogan Ilir yang diikuti lebih kurang 257 orang, Kamis, 14 Februari 2019.

Sementara itu Dandim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi menyampaikan, Misi Kodim 0402/OKI adalah “Bersama Kita Bersatu, Dengan Kasih Kita Membangun”. Pada saat ini pembangunan yang kita akan majukan adalah pembangunan mental. Salah satu pembangunan mental itu adalah mental ideologi yaitu wawasan kebangsaan dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela Negara semua komponen masyarakat terhadap pertahanan Negara ini. Karena Negara ini untuk diagresi dan inflasi kecil kemungkinan, Tetapi untuk dihancurkan secara Nirmiliter sangat berpotensi untuk dilakukan. Oleh karena itu perlunya kita menggugah Nasionalisme seluruh komponen masyarakat untuk mengatasi segala bentuk ancaman-ancaman tersebut.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.