-->

Berantas DBD, Satgas Yonif 711/Rks Promotori Laksanakan Fogging.



AMBON  -   Peduli terhadap kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 711/Raksatama menggandeng Kesehatan Kodam (Kesdam) XVI/Pattimura melaksanakan Fogging di pemukiman warga di Desa Waiheru, Kec. Baguala Kota Ambon, Selasa (26/2/2019). Kegiatan Fogging tersebut merupakan tindakan lanjutan yang dilaksanakan setelah adanya masyarakat yang terindikasi Demam Berdarah Dengue (DBD) di daerah tersebut yang sebelumnya juga dilaksanakan sosialisasi pencegahan DBD.

"Awalnya ada masyarakat yang berobat di Pos Kotis setelah dicek oleh Tim Dokter Satgas kami, masyarakat tersebut terindikasi Demam Berdarah Dengue. Adapun langkah yang kita ambil adalah memberikan Sosialisasi pencegahan DBD dan pada kesempatan ini sebagai langkah lanjut kami bekerjasama dengan Kesdam XVI/Ptm untuk memberikan Fogging di pemukiman warga tersebut”. Ujar Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf. Fanny Pantouw, M.Tr.Han. M.I.Pol.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas Yonif 71/Rks bahwa sebelumnya kami memberikan sosialisasi tentang pencegahan DBD selanjutnya kami melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan sebagai langkah preventif dan sekarang kami bekerjasama dengan Kesdam XVI/Ptm untuk memberikan Fogging, sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat Waiheru yang terjangkit DBD dan masyarakat dapat mengerti dan memahami bahaya serta pencegahan nyamuk Aedes aegypti tersebut.

"Kami masyarakat RW 004 Desa Waiheru Kec. Baguala Kota Ambon sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 711/Rks yang telah banyak membantu kami dan mau turun langsung mulai dari Sosialisasi Pencegahan DBD, karya bhakti pembersihan dan sekarang fogging sehingga masyarakat sadar dan mengerti cara pencegahan DBD". Tutur bapak Hadi pejabat Desa Waiheru.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama