BERSAMA PUSKESDES CIPTAKAN MASYARAKAT UNTUK HIDUP SEHAT



BELU, NTT -  Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif raider 408/SBH pos Kewar melaksanakan anjangsana ke puskesdes  (17/02/2019).

Bertempat di desa fulur kecamatan Lamaknen kabupaten Belu prajurit TNI dalam hal ini pos Kewar yang di pimpin oleh Praka Wahyudi yang merupakan Takes pos Kewar dan satu orang anggota melaksanakan anjangsana ke puskesdes desa fulur.

Hal tersebut di lakukan untuk mencari informasi tentang kesehatan warga masyarakat desa fulur dan sekitarnya untuk kemudian di data oleh Takes pos Kewar.

Dari hasil pendataan yang dihimpun Takes pos Kewar untuk masyarakat desa fulur dalam hal kesehatan cukup baik, hal tersebut di lihat dari grafik berkurang nya masyarakat yang berobat dikarenakan sudah membiasakan untuk hidup sehat.

Tujuan dari anjangsana ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan komunikasi antara puskesdes dan pos Kewar, yang apa bila nanti di antara keduanya membutuhkan pertolongan baik pos Kewar dan puskesdes akan selalu siap.

Ibu Mira selaku bidan di puskesdes tersebut mengatakan untuk kerjasama antara puskesdes dan pos Kewar selama ini berjalan dengan baik, dan harapan nya untuk kedepan puskesdes dan pos Kewar dapat melayani masyarakat dalam hal kesehatan bisa jauh lebih baik lagi, ujarnya.    (*tim)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.