-->

Dikunjungi Mahasiswa, Danrem 084/Bhaskara Jaya Diminta Bekali Wawasan Kebangsaan




Surabaya - Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah, Kota Surabaya seakan terlihat antusias dengan adanya wawasan kebangsaan yang selama ini terus digaungkan oleh TNI.

Firdaus (19), salah satu mahasiswa Unmuh Surabaya mengakui jika wawasan kebangsaan dinilai mampu memacu semangat patriotisme dan nasionalisme di dalam diri para generasi muda.

“Untuk itu, saya meminta ketersediaan bapak Danrem untuk mensosialisasikan wawasan kebangsaan di kampus kami,” pinta Firdaus.

Ia mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak Korem dengan diterimanya audiensi yang dilakukannya bersama beberapa teman kampusnya saat ini. Kamis, 21 Februari 2019 siang. “Kami bersama beliau juga saling memperkenalkan diri,” cetusnya.
Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, sangat mengapresiasi keinginan para mahasiswa tersebut.
            
Kolonel Sudaryanto menilai, maraknya aksi sekaligus paham radikalisme dan komunisme seperti yang terjadi saat ini, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi pihak TNI-AD, untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan terhadap para pemuda.

“Korem selaku bagian dari Komando Kewilayahan, akan selalu aktif berperan dalam rangka memerangi paham-paham tersebut,” tegas Danrem.

Dalam audiensi tersebut, Danrem juga mengajak mahasiswa untuk terus bermotivasi melalui berbagai pergerakan pembaharuan guna membangun Indonesia.

“Generasi muda, harus mampu meningkatkan eksistensinya dalam mencegah disintegrasi bangsa, dan membangun martabat bangsa melalui semangat kesadaran dan pemahaman wawasan kebangsaan,”  tegasnya.
.
Redaksi Tribunus

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama