-->

Fogging Cegah DBD, Babinsa Dampingi Dinkes




TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - BABINSA KELURAHAN BENDOMUNGAL KOPTU SOLEH ANGGOTA KORAMIL 0819/10 BANGIL MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN FOGGING DARI DINKES KECAMATAN BANGIL DI KELURAHAN BENDOMUNGAL, SENIN (18/02/2019).

Fogging dilakukan dari rumah ke rumah penduduk kelurahan bendomungal. Melalui petunjuk dari Babinsa Koptu Soleh fogging diproritaskan di wilayah dengan kondisi khusus, yaitu wilayah yang warganya pernah terjangkit penyakit DBD.

Dalam kesempatan tersebut Koptu soleh mengatakan bahwa kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk memastikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk aides aegepty.

Koptu soleh juga mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan. " Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD." Ujarnya

Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara (PSN) pemberantasan sarang nyamuk.
Pewarta : Tim

Editor      : Rachmat H.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama