KSK dan PS Santuni Balita Penderita Penyakit Kronis



Tribunus.co.id Pasuruan - Balita bernama Putri Alya Syafira (15 bulan), yang menderita gangguan fungsi hati kronis, sempat viral di media sosial.

Kini kondisi balita yang membutuhkan perawatan itu mulai membaik, dan hari Rabu mendatang harus menjalani kontrol di Rumah Sakit Umum Saiful Anwar, Malang.

Karenanya, banyak masyarakat yang simpatik juga peduli pada kondisi Putri, doa dan bantuan terus berdatangan kepadanya.

Salah satunya yang peduli dengan kondisinya adalah Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) dan Peduli Sesama (PS).

Biarpun baru pertama kali menemui Putri Alya, sinergitas dua komunitas sosial tersebut, akan terus memantau kondisinya. Bahkan, mencoba mencarikan Ambulance gratis untuk mengantarkannya kontrol.

Saat Ketua KSK Pasuruan menemui Putri dikediamannya, anak pasangan Hadi itu tersenyum lebar dan berterima kasih kepada KSK dan PS.

"Alhamdulillah terima kasih banyak, hari Rabu kontrol, kalau untuk operasi harus ke Jakarta," ujar Hadi, dikediamannya Dusun Kemantren RT 10 RW 04 Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Minggu (17/2/2019).

Hadi menambahkan, bahwa untuk sembuh, anaknya harus operasi cangkok hati. Itupun, hanya bisa dilakukan di Jakarta maupun luar Negeri.

Sementara itu, diwaktu yang sama Sofiyan juga mengatakan, mengajak para dermawan seluruh Indonesia untuk ikut membantu mendoakan dan memberikan keringanan untuk adinda Putri.

"Kepada para dermawan dimanapun berada, besar harapan saya untuk ikut membantu mendoakan dan memberikan bantuan terhadap adinda Putri. Lantaran, uluran tangan kalian sangat berarti untuk kesembuhannya," ujar Ketua KSK Pasuruan.

Tak hanya itu, lanjut Ketua KSK Pasuruan menambahkan, rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur dan tim yang terlibat.

"Semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua," tutupnya.     [Ana]
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.