Kunjungan Tim Surve Mabesau ke Bandara Kalimarau Berau



BALIKPAPAN - Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda S.E, M.M, beserta Kadisops Letkol Lek Achmad Rifai mendampingi tim Surve Mabes TNI Angkatan Udara yang di pimpin oleh Paban III / Lat Sopsau Kolonel Pnb Danang Setia Budi melaksanakan surve ke bandara Kalimarau Berau dalam rangka meninjau kesiapan fasilitas penerbangan bandara kalimarau. Jumat (15/2).

Pukul 07.33 Wita pesawat CN A1318 mendarat di bandara Kalimarau Berau, di sambut oleh komandan skadron 13 / Serbu Letkol Cpn Sucipto, selanjutnya tim surve melanjutkan peninjauan Fasilitas di seputaran bandara diantaranya kesiapan apron bandara Kalimarau dan DPPU Bandara di damping Kasi Teknik Bandara Kalimarau Martono dan Danskadron 13 / Serbu.

Usai meninjau Fasilitas di seputaran bandara, rombongan menuju ke Rumah dinas Bupati Berau untuk melaksanakan silahturahmi dengan Bupati dan pejabat pemerintah daerah Berau. Bupati Berau H. Muharram, S.Pd, MM menyambut kedatangan tim surve dari Mabes AU dengan antusias,

 Komandan Lanud Dhomber menjelaskan bahwa maksud kunjungan kali ini bersama tim surve Mabesau adalah kedepannya kemungkinan pengoperasian bandara Kalimarau untuk kegiatan operasi TNI AU sehingga apabila ada ancaman konflik dari arah utara Indonesia, TNI AU bisa menempatkan pesawat-pesawat TNI AU ke berau.

Dari hasil surve kali ini secara umum bandara Kalimarau Berau sudah bisa untuk penempatan pesawat jenis Tempur, baik penggunaan dalam operasi latihan ataupun dalam situasi darurat / perang.

Mengakhiri kunjungan silahturahmi ke kabupaten berau, ketua tim surve Mabesau memberikan kenang-kenangan berupa miniatur pesawat tempur kepada bupati, di lanjutkan pemberian plakat kenang-kenangan dari komandan Lanud Dhomber kepada bupati. Bupati Berau juga memberikan kenang-kenangan berupa plakat destinasi kabupaten Berau kepada Komandan Lanud Dhomber.

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.