-->

Latih LBB dan Pemberian Wasbang oleh Danramil 0819/01 Kota Pasuruan Bersama Serda Nurdin




TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN -  Guna Membentuk generasi muda yang berdisiplin dan baik serta berwawasan kebangsaan, Danramil 0819/01 Kota Pasuruan Kapten Inf Khaerudin Latif bersama Babinsa Serda Nurdin memberikan Materi Bela Negara dan LBB kepada Siswa Di halaman SMK 1 PGRI Desa Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Jum'at (15/02/2019).

Dalam pelatihan yang diikuti oleh 130 siswa SMK 1 PGRI Pasuruan ini bertujuan sebagai latihan dasar Bela Negara sesuai kewajiban dari setiap warga Negara Indonesia. Seperti yang tercantum dalam undang - undang dasar 1945, supaya siswa dapat tegap, tangkas, lincah dan rapi. Selain itu, juga akan mewujudkan ketaatan, keikhlasan berkorban, kesetiakawanan dan persatuan sedini mungkin.

Danramil 0819/01 Kota Pasuruan Kapten Inf Khaerudin Latif menyampaikan, dengan LBB maka akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin secara tidak langsung menanamkan rasa tanggung jawab.


“Bukan hanya itu, dengan LBB mampu supaya menumbuhkan dan mengarahkan siswa untuk menanamkan rasa tanggung jawab dan rasa cinta terhadap tanah air, Masih banyak manfaat dalam pembinaan siswa tentang LBB yaitu akan terciptanya kerja sama yang baik antar siswa sehingga siswa menyadari akan pentingnya kedisiplinan yang akan membantu kelangsungan hidupnya di masa mendatang dalam meraih cita cita,” kata Kapten Inf Khaerudin Latif.

Sebagai pelajar di harapkan akan mampu menjadi generasi penerus yang sadar akan tugasnya yakni membangun Negeri yang kita cintai ini agar lebih maju dari sebelumnya.

Di akhir pembinaan Danramil 01/Kota Pasuruan menghimbau kepada semua guru pengajar SMK 1 PGRI agar menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada pelajar sejak usia dini karena ke depan siswa siswi inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Ujarnya

Pewarta      : Gale/Ismail

Editor            : Rachmat H.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama