-->

Pabrik Spon Pandaan Terbakar



TRUIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Pabrik Spon PT. Indo Raya Plastik yang terletak di jalan raya By Pass Kelurahan Petung Asri Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Mengalami kebakaran Rabu (20/2/2019).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.15 WIB tersebut di duga mengalami konsleting pada las listrik. Bermula dari salah satu karyawan PT. Indo Raya Plastik, Usman, melihat diesel yang digunakan untuk las listrik mengeluarkan percikan api dan tiba - tiba api membesar membakar isi gudang spon.

Mengetahui api semakin membesar,  Usman segera melapor kejadian itu ke Polsek Pandaan dan Koramil 0819/18 Pandaan  dan meminta bantuan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasuruan melalui telepon.

Lebih lanjut, Anggota Koramil 0819/18 Pandaan Pelda Puguh mendapati laporan tersebut bersama Babinsa dan Kelurahan Petungasri Serma Kusaini menuju ke TKP. Bersama - sama warga sekitar dan karyawan lainnya berbaur dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, hingga akhirnya bantuan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) datang.

Sekitar pukul 14.00 Wib 1 (satu) unit mobil PMK dari Kabupaten Pasuruan tiba di tempat kejadian dan langsung memadamkan api, setelah 30 menit api dapat dipadam.

Akibat terjadinya itu..red, (kebakaran) tidak ada korban jiwa, namun api membakar seisi gudang spon, 1 unit truck dan 1 unit sepeda motor. Hingga kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah, Dan kejadian masih dalam penyelidikan Polsek Pandaan.

Pewarta        : Rachmat H.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama