Serap Aspirasi Rakyat, Anggota DPRD Jatim Drs H Subianto Berikan Bantuan Alat Pertanian Ke Petani Kediri




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Anggota Dewan DPRD Jawa Timur dari Fraksi Demokrat Komisi B Bidang Ekonomi bapak Drs H Subianto bersama tim pelaksana program serap aspirasi rakyat  berkunjung ke wilayah Kabupaten Kediri Jawa Timur.  Kunjungannya kali ini merupakan kunjungan silaturrahmi bertatap muka langsung dengan masyarakatnya sekaligus menyerahkan bantuan alat pertanian. Jum'at (15/2/2019).

Bertempat di Kantor Desa Gedangsewu Kecamatan Pare, Kedatangan anggota dewan DPRD Jatim bapak Subianto yang dikenal merakyat dengan rakyat itu sedikitnya dihadiri oleh 100 orang lebih, diantaranya dihadiri kelompok pertanian (Gapoktan) ,Perangkat Desa Gedangsewu dan warga . Secara simbolis bantuan alat pertanian diserahkan oleh bapak Subianto kepada ketua kelompok tani /Gapoktan yaitu Bapak Kiyat berupa hanstraktor alat pembajak lahan tanah sawah berjumlah dua mesin.

Bertepatan di Kabupaten Kediri ,tahun anggran 2018  ada lima kelompok pertanian yang mendapatkan fasilitas bantuan dari pemerintah Jawa Timur melalui usulan DPRD Jawa Timur dalam hal ini bapak Subianto dari fraksi Demokrat. Untuk tahun 2019 ini di wilayah Kabupaten Kediri ada 8 kelompok petani sudah mengajukan dan segera akan terealisasiakan.


Untuk Kabupaten Kediri yang sudah kami berikan bantuan program tahun 2018  diantaranya Desa Brumbung Kecamatan Kepung ,Desa Semen Kecamatan Pagu juga sudah kita berikan dan Desa Gedangsewu hari ini "tutur Drs H Subianto kepada awak media.

Lebih lanjut, Pemerintah Provinsi Jawa Timur mempunyai alokasi anggaran dana yang diperuntukkan untuk rakyat, kami sebagai wakil rakyat mengusulkan beberapa kebutuhan masyarakat petani seperti alat pertanian hanstraktor ini, ini sangat dibutuhkan oleh petani, sehingga dengan bantuan ini diharapkan mampu membantu meringankan beban baik tenaga maupun biaya ketika sedang bercocok tanam"jelasnya.

Program bantuan yang kami berikan ini tidak harus berupa alat pertanian saja, melainkan sesuai kebutuhan dan kearifan lokal petani daerah masing masing ,jadi diharapkan bantuan / barang itu tepat guna.

Alhamdulillah kami setiap tahunnya mempunyai alokasi anggaran dana yang rata rata sebesar Rp 5 sampai 8 Milyar diperuntukkan untuk kebutuhan masyarakat melalui serap aspirasi"pungkasnya. (har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.