Tiba di Mojokerto, Brigjen Gathut Disambut Kepala Staf Korem 082/CPYJ




MOJOKERTO  - Meski tak lagi berdinas di Korem 082/CPYJ. Namun, Brigjen TNI Gathut seakan terpikat dan tak bisa melupakan Satuan yang dulu di bawah kendalinya tersebut.

 Bahkan, keberadaan Panti Asuhan Putra  Prajurit yang dulu  diresmikan oleh

Mayjen TNIArif Rahman, menjadi lokasi tujuan utama kedatangannya di Kota Mojokerto. Jumat, 15 Februari 2019.

 Dengan di dampingi Kepala Staf Korem (Kasrem) 082/CPYJ, Letkol Moch Sulistiono, Brigjen Gathut seakan mengingat kembali memori ketika dirinya menjabat sebagai Danrem 082/CPYJ pada tahun 2017 lalu.

“Yang paling mengingatkan saya di Korem 082/CPYJ itu, keberadaan anak-anak yatim piatu di PAPP,” ungkap almameter Akademi Militer tahun 1990 ini.

Dirinya menganggap, yatim piatu di Panti Asuhan Putra Putri Prajurit tersebut, sudah seperti anak kandungnya sendiri. “Saya dengan anak-anak di PAPP ini, punya hubungan emosional yang sangat kental,” tuturnya.

Panti Asuhan Putra Putri Prajurit yang berada di Kecamatan Sooko, Kota Mojokerto, didirikan oleh Brigjen Gathut pada tahun 2017 lalu, atas dasar keprihatinan yang timbul di dalam benaknya.

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Arif Rahman yang kala itu menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya, sangat mengapresiasi pembangunan panti asuhan bagi putra putri para Prajurit tersebut.  [Penrem082]
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.