-->

Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup I Silas Papare Resmi Dibuka



JAYAPURA - Diikuti 32 Klub Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup I Silas Papare Resmi Dibuka Komandan Lanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso,M.M., M.Tr (Han) membuka open turnamen sepak bola Danlanud Cup I Tahun 2019 di Lapangan Rully Rudolf Nere, Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (25/2/2019)

Turnamen sepak bola ini dilaksanakan untuk menggali dan membangun semangat para pecinta sepak bola yang nantinya potensi tersebut dapat diproyeksikan di iven nasional, ujar Danlanud saat pembukaan. Open turnamen sepak bola ini diikuti oleh 32 klub sepak bola se-Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Tolikara dan juga Persiwa Wamena Yunior, yang berasal dari intansi militer, perusahaan swasta, pelajar serta masyarakat umum. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke-73 tahun 2019.

Danlanud berharap, turnamen ini dapat menjadi ajang silaturrahim antara peserta turnamen dengan TNI Angkatan Udara (AU), khususnya Lanud Silas Papare Jayapura. Saya harap kepada para peserta termotivasi untuk meningkatkan prestasi dan memacu dirinya, sehingga dapat tampil lebih baik pada turnamen kali in, harapnya. Selain itu juga, turnamen ini dimaksudkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet pesepakbola yang berkualitas dan dapat berprestasi, guna menghadapi iven PON XX di Papua tahun 2020 nanti. Jadi turnamen terbuka yang kita selenggarakan ini adalah memperebutkan piala Danlanud Cup. Namun demikian, momen seperti inilah merupakan sarana untuk mempererat hubungan diantara para peserta sepak bola.

Mari kita semua memberikan yang terbaik, dan yang kita harapkan adalah prestasi dari persepakbolaan khususnya yang ada di Lanud Silas Papare Jayapura ini, paparnya. Kegiatan open turnamen Danlanud Cup I Tahun 2019 ini dalam rangka menumbuh kembangkan semangat dan kebanggaan sebagai prajurit TNI Angkatan Udara dan juga untuk mengenang perjuangan para pahlawan serta nilai-nilai juang 1945. Adanya peran TNI Angkatan Udara untuk terus ikut berpartisipasi meningkatkan keakraban dengan masyarakat sekitar wilayah Lanud Silas Papare Jayapura serta umumnya di Provinsi Papua.  (Dispenau)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama