-->

Apel Dansat Divif 2 Kostrad Tahun 2019, Resmi dibuka Pangdivif 2 Kostrad



Tribunus.co.id, Malang – Apel Komandan Satuan (Dansat) Divif 2 Kostrad TA 2019 resmi dibuka oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han). di Gedung Sandoyo Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan yang digelar selama dua hari mulai 28/3 hingga 29/3/2019 ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Apel Dansat Terpusat tingkat Kostrad tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han). di Rahlat Kostrad Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat, pada 18 Maret 2019 lalu.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa Apel Dansat Divif 2 Kostrad ini sebagai sarana komunikasi dua arah antara Pimpinan Divisi Infanteri 2 Kostrad dengan Para Komandan Satuan Jajaran sampai dengan tingkat Komandan Peleton.

Lebih lanjut Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan guna menyamakan Visi dan Misi serta mendapatkan solusi terbaik dalam rangka meningkatkan Pembinaan Satuan, agar dapat dilaksanakan secara optimal sehingga terwujud satuan yang siap operasional dalam menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks.

Apel Dansat Divif 2 Kostrad ini diikuti oleh para unsur Komandan Satuan, Komandan Kompi sampai tingkat Komandan Batalyon, juga para Perwira Staf Batalyon dari seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, yang tersebar di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sementara itu, Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Jarot Suprihanto mengatakan bahwa Apel Dansat merupakan media untuk menyelesaikan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi satuan.

“Apel Dansat ini agar dijadikan sebagai ajang bertukar pikiran, saling memberi masukan terhadap berbagai permasalahan serta kendala yang dihadapi oleh prajurit di masing-masing satuan, sehingga dapat ditemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya," pungkas Asops. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama