Cegah Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini Melalui Film P4GN



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Sebagai salah satu upaya mencegah masuknya penyalahgunaan narkoba pada generasi muda , BNN Kabupaten Kediri secara aktif memberikan sosialisasi kepada pelajar tingkat sekolah dasar. Kegiatan ini terus digalakkan dengan langsung mendatangi sekolah- sekolah dasar yang ada di Kabupaten Kediri. Dan pada Senin (04/03/2019) BNN Kabupaten Kediri hadir di SDN Sambirejo Kecamatan Gampengrejo .

Sebanyak ratusan siswa SDN Sambirejo mendapatkan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) dari penyuluh BNN Kabupaten Kediri Sholihul Hadi, S.E. .


Metode yang digunakan oleh Sholih kali ini adalah dengan memutarkan film pendek bertema P4GN " film tentang jenis dan dampak penyalahgunaan narkoba, film tentang Persahabatan "Dua Masa  Depan Berbeda" (Siswa yang berprestasi, dan  siswa yang mengkonsumsi narkoba) , serta film ketiga tentang modus pengedar narkoba yang menghimbau agar tidak mudah atau menolak pemberian (minuman, makanan) dari seseorang yang tidak dikenal.

Metode pemutaran film ini lebih efektif dalam penyampaian sosilaisasi P4GN kepada siswa tingkat sekolah dasar, apalagi dibalut dengan tokoh-tohoh animasi yang lebih membuat tertarik para siswa.

Ibu Sujimiati, S.Pd selaku kepala sekolah juga turut hadir dan membuka kegiatan ini, Dalam kesempatan tersebut, kepala sekolah menghimbau pada siswa untuk memperhatikan, menyimak, apa yang ada di film untuk diambil hikmahnya. Dicontoh yang baik, dan ditinggalkan yang tidak baik. Hadir pula pengawas sekolah SDN Kecamatan Gampengrejo yang turut menyaksikan acara hingga usai.(har)
Loading...

Artikel Terkait

2 komentar

Unknown mengatakan...

sip bos, lanjutkan.. Lawan Narkoba.
Bentengi anak2 Didik kita dengan ilmu dan iman agar menjadi generasi yg cerdas dan beraklak mulia. Songsong masa depan yg cerah Tanpa Narkoba.

Unknown mengatakan...

sip bos, lanjutkan.. Lawan Narkoba.
Bentengi anak2 Didik kita dengan ilmu dan iman agar menjadi generasi yg cerdas dan beraklak mulia. Songsong masa depan yg cerah Tanpa Narkoba.

Diberdayakan oleh Blogger.