Da'i Kamtibmas Polres Jembrana Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Ibu-ibu Pengajian Muslimah Jembrana.


Polda Bali-Polres Jembrana - Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah merupakan tanggung jawab bersama, Polri bersama masyarakat bersinergi dalam upaya menjaga, memelihara dan menciptakan  situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kegiatan pengajian Rutin bulanan Ibu-ibu Muslimah " Nur Indah " Desa Tegal Badeng Timur, Kec. Negara, Kab. Jembrana sebanyak 200 orang,  dengan hadirnya Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, SH sebagai penceramah mengisi ceramah pengajian tentang pesan pesan kamtibmas. Selasa (19/03/2019) pukul 17.00 wita.

Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, SH ditunjuk oleh Kepolisian Resor Jembrana sebagai Da'i Kamtibmas yang mampu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas khusus dalam kegiatan-kegiatan peribadatan yang dilakukan oleh umat muslim baik melalui pengajian pengajian muslimin maupun muslimah dan juga dalam kegiatan khutbah sholat Jum'at.

Dalam pengajian muslimah Nur Indah, H. Eddy Waluyo, S.H. menyampaikan tentang perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Jembrana serta perkembangan situasi kamtibmas secara nasional dan tentunya mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terlalu jauh berasumsi untuk hal hal yang negatif dan semua kejadian yang terjadi sudah ditangani oleh pemerintah dalam hal ini Kepolisian RI.

" Mari kita jaga situasi kamtibmas khususnya di kabupaten Jembrana agar tetap kondusif seperti saat ini dan jelang Pileg dan Pilpres 2019 kita wujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk, " tutur Iptu H. Eddy.

Ditambahkan oleh Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, SH terkait dengan adanya berita-berita melalui media sosial, adanya berita hoax, ujaran ujaran kebencian, fitnah dan berita berita yang bersifat propokasi agar masyarakat tidak mudah percaya dan agar mampu menyaring mana yang benar dan mana yang tidak benar supaya masyarakat tidak mudah  terpancing dan cepat menerima berita berita tersebut karena hal ini akan dapat menimbulkan stabilitas kamtibmas terganggu dan dapan menyebabkan perpecahan antar sesama anak bangsa.

" Gunakan hak pilih Ibu ibu sekalian, Polri menjamin keamanan masyarakat datang ke TPS dalam pelaksanaan pemungutan suara tanggal 17 April 2019, " sambung Iptu H. Eddy Waluyo. ( Edw ).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.