Rapimnas I PGPIP Ajak Seluruh Umat Lawan Hoax



Polda Jatim,SURABAYA_ Seruan untuk melawan berita bohong (HOAX) juga disampaikan oleh Perkumpulan Gerakan Pantekosta Indonesia  Pembaharuan (PGPIP).

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim,Kombes Pol Frans Barung Mangera saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 1 yang diadakan oleh  Perkumpulan Gerakan Pantekosta Indonesia  Pembaharuan (PGPIP) di Hotel Windam Jl. Basuki Rahcmat No 63-73 Surabaya. Selasa (19/03/19).

“Kami dari Polda Jatim mengajak dan menghimbau agar semua element masyarakat termasuk Jemaat Gereja untuk melawan Hoax,”tegas Kombes Pol Barung.

Dalam sambutannya pada Rapimnas 1 PGPIP tersebut, Kabid Humas Polda Jatim ini juga menyampaikan, agar PGPIP menyerukan kepada seluruh anggota dan Jemaat Gereja agar lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Hati – hati berita bohong yang dapat memecah belah antar umat dan sesama umat,kenali Hoax tetapi jangan membuat dan menyebarkan Hoax,”pesan Kombes Pol Barung.

Untuk diketahui, Perkumpulan Gerakan Pantekostas Indonesia Pembaharuan (PGPIP) adalah Aras Nasional yang merupakan wadah bagi sinode-sinode Gereja yang beraliran Kristen Pantekosta untuk berhimpun bersama dan memberikan kontribusinya bagi umat, Masyarakat, Bangsa  dan Negara.


Pada Rapimnas 1 yang mengangkat tema “Hidup Dalam Kebenaran” ini dihadiri oleh 500 pendeta yang terdiri ketua-ketua dari 40 Sinode-Sinode Gereja Aliran Pantekostas se-Indonesia, Pengurus pusat PGPIP dan pengurus provinsi se Indonesia dan Pendeta-pendeta se Jawa Timur.

Rapimnas 1 yang dipimpin Presiden Majelis Pimpinan Nasional PGPIP Pdt Dr. Sherluna Kawilarang , MB. Dan Ketua Panitia Rapimnas PGPIP Pdt Sinwo Susanto, MM,M.Th juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Selain itu itu hadir pula Irjen Kemendagri Tumpak Simanjuntak, Irjen Kemenkumham Djoni Ginting, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basrah , Staf Ahli Kepresidenan Teotilai dan Pangdam V Brawijaya. (dw-1)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.