Gelar Razia Gabungan Premanisme, Polres Malang Pergoki 16 Anjal



Tribunus.co.id, Malang - Polres Malang dengan sejumlah tim gabungan melakukan razia premanisme di Wilayah Hukum Polres Malang, Jum'at (29/3/2019).

Dalam razia kali ini dilakukan di tiga titik yang diantaranya Perempatan Kecamatan Kepanjen, Perempatan Kepanjen dan Pertigaan PLN Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Razia tersebut berfokus mengedepankan tindakan prehentif dan preventif, serta mengutamakan pembinaan.

Sebanyak kurang lebih 25 Personel mulai dari Polres Malang, Satpol PP, Dinsos, Dishub Kabupaten Malang dikerahkan dalam razia itu.

"Kami melakukan razia untuk mengurangi dan mencegah premanisme yang tengah berada di fasilitas umum, dan ini adalah langkah preventif kedepan dari Polres Malang," kata Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK.

Hasilnya para petugas gabungan memergoki 16 anak jalanan (Anjal) dan pengamen. Dua diantara mereka berasal dari Luar Malang, yakni Ponorogo dan Tulungagung.

"Total ada 16 anjal maupun pengamen yang kita temukan, dua-tiga diantaranya berasal dari luar Malang," tambah Kapolres Malang.

Yade menjelaskan, dari ke 16 anjal dan pengamen tersebut selanjutnya akan dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan.

"Selanjutnya kami akan lakukan pendataan dan pembinaan terhadap ke 16 anak jalanan maupun pengamen tersebut," imbuhnya. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.