Jelang Pilpres, Panwaslu Kecamatan Badas Gelar Bimtek Pengawas TPS Di Balai Desa Badas



KEDIRI TRIBUNUS.CO.ID - Jajaran Panwaslu Kecamatan Badas melaksanakan Bimbingan Teknis untuk Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Badas Pada Hari Senin tanggal 25 Maret 2019 yang bertempat di Aula Balai Desa Badas, Desa Badas Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. (25/3/2019)

Data jumlah Pengawas TPS Se-Kecamatan Badas yang didapatkan oleh wartawan tribunus.co.id yaitu sebanyak 206 orang sesuai dengan jumlah TPS yang tersebar di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Badas.

Diantaranya 28 di Desa Badas, 28 di Desa Blaru, 28 di Desa Tunglur, 20 di Desa Bringin,  34 di Desa Canggu, 14 di Desa Lamong, 29 di Desa Krecek, dan 25 di Desa Sekoto. Juga menyertakan Panwaslu Kelurahan/ Desa Kecamatan Badas yang berjumlah 8 orang.

Dalam Bimbingan Teknis ini dihadiri oleh, Kepala Desa Badas Nur Said SE, Kepala KUA Kecamatan Badas Nadzirin, Muspika, Ketua Panwaslu Kecamatan Badas Ahmad Faroid, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Badas Wahyu Widodo beserta staf Kecamatan Badas.


Acara Bimtek di mulai Pukul 08.00 Wib sampai dengan Pukul 12.00 Wib di buka oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Badas Ahmad Faroid. Selanjutnya sambutan oleh Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Badas sekaligus mewakili Camat dan 7 Kepala Desa se wilayah Kecamatan Badas yang tidak dapat hadir dikarnakan menghadiri upacara HUT Kabupaten Kediri. Dilanjutkan doa yang di pimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Badas Nadzirin.

Selanjutnya pemberian materi oleh Anggota Panwaslu Kecamatan Badas tentang
Fokus Pengawasan Tahapan Pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara, Tahapan Pungut Hitung dan Rekapitulasi Suara, juga Setrategi Pengawasan, Pencegahan dan Penindakan Potensi Pelanggaran Pada Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum yang akan diselenggarakan pada Hari Rabu Tanggal 17 April 2019.

Reporter : Aminuddin
Editor      : Hariono
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.