-->

Kabar Duka, Ketua MUI Kecamatan Wonorejo Meninggal Dunia Saat Imami Sholat Isya’ Di Masjid Baiturrohim



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN – Ketua MUI Kecamatan Wonorejo KH. Hasyim Karim meninggal dunia saat mengimami Sholat Isya’ berjama’ah di Masjid Baiturrohim Kidul Dalem Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, Sabtu (16/03/2019).

Kejadian pada saat Sholat Isya’ berjama’ah KH. Hasyim Karim yang menjadi imam sholat tiba – tiba roboh lalu terjatuh saat  ruku’ di roka'at yang pertama.

Mengetahui hal itu para jamaah pun langsung membatalkan sholat dan berusaha mendekati sang imam untuk memberikan pertolongan. Sayang, sang kyai yang dikenal alim tersebut lebih dulu menghembuskan nafas terakhirnya.

Lebih lanjut sejumlah tenaga medis dari Puskesmas setempat sempat didatangkan termasuk kerabatnya untuk memastikan kondisinya. Namun, sang kyai yang juga sebagai Ketua MUI Kecamatan Wonorejo itu sudah dipastikan telah berpulang ke Rahmatullah.

“Tadi mau sholat, namun pada roka'at pertama tiba – tiba terjatuh, “ ujar Jamal

Masih kata Jamal Anggota Banser Wonorejo yang ada di lokasi. “Sebenarnya beliau tadi mau takziyah karena ada Bu nyai yang meninggal di sini, Tapi sebelum itu beliau diminta untuk ngimami sholat isya’,” imbuhnya.

Keluarga dan kerabat pun akhirnya membawa almarhum dengan kendaraan ambulan ke rumah duka di Dusun Karangnongko Desa Karangmenggah Kecamatan Wonorejo.

Pewarta    : Rachmat H

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama