Kodim 0808/Blitar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke 51



Blitar - Primer Koperasi Kartika Merak 08 Kodim 0808/Blitar menggelar acara rapat anggota tahunan (RAT) ke 51 tutup buku tahun 2018, Selasa (19/03/2019).

Adapun tema yang diusung adalah "Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalisme Dan Kerja Keras Kita Tingkatkan Pengabdian Sebagai Insan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok Dan Fungsi Koperasi Kartika".

Kegiatan yang digelar di aula Gedung Graha Patria Kota Blitar ini dihadiri Pabung 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustasius Paurakan, Ketua Umum Puskop Bhirawa Anoraga Kolonel Arm Supriyoso,  Ketua Dekopinda  Kota Blitar Bpk. Slamet, Koordinator Primkopkar Merak Korem 081/DSJ Kapten Inf Asnan dan anggota dari kalangan prajurit TNI dan PNS Kodim 0808/Blitar.

RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi, yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan koperasi Kodim 0808/Blitar.

Ketua umum Puskopad Bhirawa Anoraga Kolonel Arm Supriyoso dalam sambutannya menyampaikan, RAT mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi. Sebab, RAT membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi.

“ Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustasius Paurakan saat mewakili Dandim 0808/Blitar dalam sambutannya mengungkapkan, pada hari ini kita dapat mengikuti rapat anggota tahunan yang ke 51 Primkop Kartika Merak 08.

“Selaku Pembina sekaligus sebagai anggota saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya rapat anggota yang menjadi agenda rutin koperasi,” tegas Pabung.

“Primkop Kartika Merk 08 sebagai organisasi yang berbadan hukum saat ini telah ada perubahan penataan berbadan hukum, akan tetapi Primkop tetap berorientasi kepada upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya.


Lanjut Pabung 0808/Blitar menyampaikan, kepada pengurus Primkop tingkatkan semangat dalam melaksanakan tugas secara profesional serta adakan koordinasi dengan instansi terkait.

Untuk anggota gunakan Primkop merak 08 agar memaksimalkan, memanfaatkan dan mengoptimalkan jasa koperasi kita ” imbuhnya.

Dalam rapat anggota tahunan ini disediakan banyak doorprize berupa sepeda gunung, kipas angin dan aneka dorprize bagi peserta rapat yang beruntung dengan sistem undian, (Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.