Lestarikan Budaya, Warga Dusun Paldaplang Gelar Kirab Karnaval Umum




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Warga Dusun Paldaplang Desa Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Jawa Timur menggelar rangkaian acara bersih Dusun. Minggu (24/3/2019).

Acara bersih Dusun Paldaplang diperingati rutin setiap satu tahun sekali dengan acara kirab karnaval umum.

Dengan acara kirab karnaval umum yang digelar pada tahun ini terlihat mampu menarik perhatian ribuan pengunjung dari berbagai wilayah di Kabupaten Kediri pada umumnya berdatangan memadati sepanjang jalan yang dilalui peserta.

Acara bersih Dusun Paldaplang  turut serta menyuguhkan beragam penampilan karya anak bangsa diantaranya kreasi musik dari puluhan peserta anak anak pelajar dan orang dewasa.


Selain itu beragam hasil  panen bumi berupa bawang merah, padi, jagung ,sayuran dan buah buahan turut disertakan dikirab mengelilingi sepanjang rute Dusun Paldaplang, Dusun Tunglur melewati Kampoeng Sentanan dan berakhir di tenda depan rumah kepala pemangku dalam hal ini rumah bapak Kasun Paldaplang.

Ditandai dengan petasan kembang api  ,peserta kirab karnaval umum selanjutnya diberangkatkan langsung oleh Panitia mulai dari peserta drumband, TK, MI hingga MTS selanjutnya diikuti peserta dibelakangnya dari komunitas pecinta sepedah onthel, peserta paguyupan seni kuda lumping, peserta kirab panen hasil bumi dan peserta musik patrol dari Paguyupan ADS Kampoeng Sentanan.

Acara karnaval umum tersebut dimulai sejak pukul 08:00 Wib hingga pukul 12:00 wib berjalan dengan lancar karena dijaga ketat oleh  puluhan anggota Banser Ansor, Polsek Pare dan Anggota TNI dari Koramil Pare.
(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.