Mulawarman Peduli : Basmi Karhutlah Dandim 0911/Nnk Terjun Langsung Ke Titik Api



NUNUKAN - Cuaca yang ekstrim tengah melanda Kabupaten Nunukan. Panas dan kekeringan menjadi faktor utama penyebab kebakaran hutan dan lahan. Selain itu juga ada faktor dari manusia untuk membuka lahan.

Kebakaran hutan dan lahan kini terjadi di Jl. Sei Fatimah Desa Binusan Kec. Nunukan Kab. Nunukan Prov. Kaltara, (20/03/19) tepatnya jalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah Nunukan (RSUD).

Mendengar informasi tersebut, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P yang sedang diperjalanan pulang menuju Makodim setelah melayat ke Rumah Duka Alm. Bharada Aldy langsung memutar balik kendaraan dinas roda empatnya menuju lokasi kebakaran.

Sesampainya dilokasi kebakaran, Dandim langsung terjun membantu proses pemadaman bersama-sama Pemadam Kebakaran Nunukan beserta warga lainnya. Dengan luas lahan kurang lebih 2,5 Hektare dilahap oleh si Jago Merah berhasil dipadamkan dengan waktu yang cukup singkat.

Menurutnya, Kebakaran hutan dan lahan itu sudah ada undang-undangnya dan jelas dilarang. Apabila dikarenakan oleh faktor alam kita hanya bisa memadamkan. Sedangkan apabila ini merupakan perbuatan manusia yang ingin membuka lahan dengan cara dibakar itu sudah jelas salah dan akan ditindak tegas.

"Undang-undang sudah jelas, bagi yang melanggar langsung kita tindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Kita dari Kodim 0911/Nnk bersama Polres Nunukan dan instansi terkait lainnya akan terus bersama-sama dan berkoordinasi dalam menjaga lahan di kabupaten Nunukan agar tidak terbakar ataupun dibakar dengan sengaja", tegasnya.  (Pendim Nunukan)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.