Pangkostrad Tinjau Satuan Menarmed 2/1 Kostrad dan Yonarmed 9/2/1 Kostrad

.

PURWAKARTA - Selasa, 19 Maret 2019. Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Menarmed 2/1 Kostrad, Purwakarta.

Rangkaian kunjungan Pangkostrad disambut Danmenarmed 2/1 Kostrad Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, S.Sos., M.Si dan Ketua Persit KCK Cab XII Menarmed 2 dilanjutkan laporan Danyonarmed 9/2/1 Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si didampingi para Kasi Menarmed 2 dan Komandan Baterai (Danrai), seluruh Perwira serta prajurit Satjar Menarmed 2/1 Kostrad.

Kedatangan Pangkostrad dan rombongan disambut Forkominda Purwakarta (Wakil Bupati Purwakarta, Ketua DPRD Purwakarta, Kepala Kejaksaan Purwakarta, Kepala Pengadilan Negeri Purwkarta, Dandim Purwakarta dan Kapolres Purwakarta kemudian pertunjukan tarian khas Pasundan dari Dinas Pariwisata Kab Purwakarta selanjutnya mengantarkan Pangkostrad beserta rombongan menuju Markas Yonarmed 9/2/1 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa sebagai prajurit Kostrad harus memiliki kekuatan 8 (Delapan) Cakra yg harus dilatih dan diasah oleh prajurit Kostrad antara lain kekuatan terhadap niat, penampilan/kharisma, kekuatan dari pancaran mata, kekuatan komunikasi, kekuatan Cakra untuk melumpuhkan, kekuatan daya, keputusan yang diambil melalui fakta/data dan keyakinan sebagai kekuatan yang maha dahsyat.

Selain itu Pangkostrad juga mengajak untuk selalu menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran, selalu berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama satuan Kostrad salah satunya dengan meraih prestasi di segala bidang dan harus bangga menjadi prajurit Kostrad, karena Kostrad merupakan satuan yang besar yang mempunyai 3 Divisi yang tersebar di wilayah Indonesia.

Pada kunjungan kerja ke satuan Menarmed 2/1 Kostrad dan Yonarmed 9/2/1 Kostrad, Pangkostrad mengingatkan agar senantiasa menjaga Netralitas TNI dalam Pileg/Pilpres, kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam penyelenggaraan pemilu baik pileg maupun pilpres.  (Pen)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.